2 Orang Positif Corona, Kantor Ombudsman Perwakilan DIY Ditutup

Heri Susanto - detikNews
Senin, 28 Jun 2021 13:46 WIB
Kepala ORI DIY, Budhi Masthuri di kantornya, Yogyakarta, Selasa (3/12/2019).
Budhi Masturi, foto diambil sebelum pandemi Corona. (Foto: dok, detikcom)
Yogyakarta -

Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (ORI DIY) ditutup sementara. Penutupan ini terkait dengan adanya dua orang di kantor itu yang positif virus Corona atau COVID-19.

"Yang positif ada dua orang hasil PCR. Kemudian dua orang positif dua swab antigen. Yang lain isoman nunggu swab," ujar Kepala Perwakilan ORI DIY Budhi Masturi, saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (28/6/2021).

Budhi menjelaskan seluruh pelayanan masih bisa berlangsung secara online. Sedangkan keluhan bisa disampaikan di dropbox yang sudah disediakan di depan kantor ORI DIY.

Selanjutnya, pelayanan konsultasi, koordinasi atau pelaporan akan berlangsung secara daring.

"Kalau hasilnya ada yang negatif pelayanan bisa normal kembali. Meski, nanti yang WFO (work from office) hanya 25 persen dan 75 persen WFH sesuai dengan ketentuan pemerintah. Karena, secara prinsip kantor ditutup tapi pelayanan publik harus jalan," urai Budhi.

Dia menegaskan pelayanan publik tidak boleh berhenti. Hanya instrumen pelayanannya saja yang diubah.

"Tidak semuanya tatap muka tetapi sebagian bentuk pelayanannya online/ digital. Ini bagian dari tanggungjawab publik yang harus kami laksanakan. Layanan bisa menghubungi nomor 08111203737 untuk WhatsApp," katanya.

Simak video 'Update Pasien RSDC Wisma Atlet Per 28 Juni 2021: Total 7.826 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)