Wagub Jateng Gus Yasin Positif Corona

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 23 Jun 2021 17:45 WIB
Semarang -

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin positif virus Corona atau COVID-19. Saat ini Gus Yasin dirawat di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Gus Yasin menyampaikan dirinya positif Corona melalui akun Instagram pribadinya, @tajyasinmz. Dalam akun Instagram yang sudah bercentang biru itu, Gus Yasin lewat unggahan video mengabarkan kondisinya sudah membaik.

"Alhamdulillah sudah enak dan sudah diperbolehkan isolasi mandiri, saya lagi di rumah sakit Kariadi bersama dengan Mas Mahardika, bapak beliau, orang tua beliau salah satu tim kesehatan untuk penanganan COVID-19 di Jawa Tengah," kata Gus Yasin dalam video yang diunggah Rabu (23/6/2021) pukul 17.45 WIB.

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin positif virus Corona atau COVID-19, Rabu (23/6/2021).Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin positif virus Corona atau COVID-19, Rabu (23/6/2021). (Foto: Tangkapan layar akun medsos)

Ia kemudian berpesan agar warga Jawa Tengah agar menjaga protokol kesehatan. Gus Yasin juga menjawab soal komentar di akun Instagram-nya yang menyebut COVID-19 tidak untuk pejabat.

"Tolong jaga protokol kesehatannya, siapapun bisa terpapar tidak melihat siapa dia. Kemarin di Instagram saya ada yang bertanya, COVID itu bukan buat pejabat, nyatanya saya kena," ujar Gus Yasin.

Meski demikian ia bersyukur kondisinya sudah baik. Ia pun berterima kasih kepada para perawat yang merawatnya. Dalam video tersebut juga sempat terekam satu perawat yang mendoakan agar cepat pulih.

"Alhamdulillah sudah sembuh tinggal isolasi mandiri sampai nunggu negatif. Matur nuwun saya doakan warga Jawa Tengah sehat semuanya. Terima kasih kepada para perawat," imbuh Gus Yasin.



(rih/sip)