Muncul Sahabat Ganjar untuk Pilpres 2024, Ganjar: Rasah Ngurusi!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 18:08 WIB
Sahabat Ganjar dorong Ganjar maju Pilpres 2024 (Foto: dok Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar dorong Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 (Foto: dok Sahabat Ganjar)
Semarang -

Kelompok bernama Sahabat Ganjar tiba-tiba muncul mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Namun Ganjar enggan merespons soal kelompok itu.

Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah menegaskan dirinya saat ini masih harus menangani pandemi virus Corona atau COVID-19 yang mengamuk di daerahnya. Maka soal dukungan Pilpres 2024, ia tidak akan mengurusinya.

"Halah rasah ngurusi (tidak usah diurusi)," kata Ganjar sembari berjalan di kantornya, Senin (21/6/2021).

Ganjar menyebut saat ini sudah cukup pusing dalam penanganan Corona. Untuk diketahui, kasus Corona di Jateng terus meningkat bahkan jumlah zona merah bertambah jadi 13 daerah.

"Ngurusi COVID wae mumet, kok ngurus kaya ngono (mengurus COVID saja sudah pusing, kok ngurusin hal seperti itu)," tegasnya.

Untuk diketahui, setelah muncul kelompok Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu (Ganjarist), pada hari Minggu (20/6) kemarin ada deklarasi Sahabat Ganjar.

"Dari semua ini, yang terpenting adalah Ganjar Pranowo mencintai bangsa ini dengan karya nyata, bukan hanya dengan kata-kata. Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, dalam keterangannya, Minggu (20/6/2021).

Lenny menyebut survei sudah dilakukan di beberapa daerah. Lenny pun menjelaskan alasannya mendukung Ganjar. Menurutnya, politikus PDIP itu selama ini melakukan langkah nyata saat memimpin Jawa Tengah. Ia mencontohkan dalam promosi UMKM, Ganjar memberikan ruang di media sosialnya untuk membantu promosi.

"Mengenai hal ini, kami memang belum memiliki data lengkap berapa jumlah UMKM yang telah merasakan dampak dari Lapak Ganjar yang tidak hanya Jawa Tengah, tapi Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat, dan Bali ikut kebanjiran order setelah ikut #LapakGanjar. Artinya, program ini memberikan manfaat positif bagi UMKM di berbagai daerah," paparnya.

(rih/sip)