Ada Pasien Corona Kudus di Donohudan Meninggal, Ganjar: Salahkan Saya

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 16:59 WIB
Kabupaten Jepara menjadi zona merah penyebaran virus Corona. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun melakukan inspeksi mendadak atau sidak di RSUD Kartini Jepara.
Ganjar Sidak Penanganan Pasie Corona di RSUD Jepara, Selasa (15/6/2021). (Foto: Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Badai Ismoyo mengatakan untuk tempat isolasi terpusat di Kudus yang sudah berjalan di Rusunawa Kudus dan eks gedung AKBID.

"Sudah resmi berjalan Rusunawa Kudus Kudus untuk OTG, yang di eks gedung AKBID itu untuk yang bergejala. Total keseluruhan, kemarin rencana persiapan 425 tempat tidur, pemkab itu diselenggarakan," tambah Badai ditemui di lokasi pagi ini.

Dari data sebaran COVID-19 di Kudus per 14 Juni 2021 terdapat konfirmasi aktif sebanyak 2.182 orang. Terdiri dari 1.211 orang menjalani isolasi mandiri, 491 orang dirawat di rumah sakit, dan 480 orang menjalani isolasi mandiri terpusat. Isolasi terpusat terdiri dari di eks Gedung AKBID ada 35 orang, Rusunawa ada 18 orang, dan di Donohudan ada 427 orang.

Diberitakan sebelumnya, jumlah warga Kudus positif Corona yang meninggal dunia saat menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah bertambah jadi dua orang. Bupati Kudus disebut akan mendatangi Asrama Haji Donohudan untuk mendalami kondisi di sana.

"Terakhir kemarin total sejumlah 529 orang (yang dipindahkan ke isolasi mandiri terpusat di Asrama Haji Donohudan), meninggal dua orang," kata Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Mas'ut, kepada wartawan di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat (11/6).


(sip/ams)