Diduga Lupa Kunci Mobil, Duit-Perhiasan Puluhan Juta Raib

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Selasa, 15 Jun 2021 14:39 WIB
Pencurian di Kulon Progo, Rabu (16/6/2021).
Pencurian di Kulon Progo. (Foto: dok Polres Kulon Progo)
Kulon Progo -

Sejumlah perhiasan dan uang senilai puluhan juta rupiah milik rombongan wisatawan di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ludes digondol maling. Rombongan wisatawan ini kehilangan barang berharga diduga gara-gara lupa mengunci mobil.

"Ya benar, hari ini sekira pukul 07.20 WIB telah terjadi Pencurian di parkiran rumah makan SOP Pak Min, yang beralamat di jalan Wates Km 25 tepatnya di Dusun Gunung Gempal, Giripeni, Wates dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah," ungkap Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Peristiwa itu bermula saat Desi Titik Nurhayati (36) warga Gedong Tengen, Yogyakarta bersama tiga rekannya sarapan pagi di rumah makan tersebut. Kala itu rombongan langsung turun dari mobil dan langsung menuju ke dalam rumah makan.

Sementara beberapa barang ditinggal di dalam mobil yang parkir rumah makan tersebut. Selesai makan, rombongan tersebut kaget karena kondisi sejumlah barang yang berserakan. Sementara barang berharga seperti uang tunai Rp 4,5 juta dan perhiasan berupa kalung, cincin, dan giwang senilai Rp 38 juta raib.

"Ketika dicek sudah tidak ada dari tempat semula menyimpan, dan sudah berusaha dicari dan ditanyakan kepada rekan di rombongan mobil lain tapi tidak tahu," ujar Jeffry.

Hasil Olah TKP Polisi

Atas kejadian tersebut korban kemudian melapor ke Polsek Wates dan dilanjutkan dengan pengecekan dan olah TKP. Hasilnya diperoleh analisa korban diduga lupa tidak mengunci pintu mobil miliknya, sehingga memudahkan pelaku melakukan pencurian tersebut.

"Dugaan ini dilandasi karena saat dilakukan olah TKP ditemukan pintu mobil dalam keadaan baik dan tidak rusak," ucap Jeffry.

Saat ini polisi kata Jeffry telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan koran guna mencari keterangan mendalam sebagai upaya mengungkap kasus ini. "Sementara masih dalam proses pemeriksaan, selebihnya nanti kami infokan lagi," pungkasnya.

Tonton juga Video: Terekam CCTV! Emak-emak Curi Perhiasan dan Uang di Hajatan Warga

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)