Corona di Gunungkidul Pecah Rekor Lagi, Muncul Klaster Hajatan

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 21:04 WIB
COVID-19 Health insurance concept. Blurring of hand holding pen and Stethoscope on health form. Focus on
Ilustrasi Corona (Foto: Getty Images/iStockphoto/farosofa)
Gunungkidul -

Penambahan kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul, DIY, kembali pecah rekor. Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul mencatat hari ini ada 102 kasus baru Corona.

"Ada tambahan 102 (hari ini)," kata Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawaty kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Dewi menjelaskan, jumlah kasus Corona tersebut sebagian besar berasal dari klaster baru di Kapanewon Tepus. Dewi menyebut saat ini pihaknya tengah menggencarkan tracing agar sesegera mungkin bisa memutus rantai penularan.

"Ada klaster baru yang cukup besar yaitu (klaster) hajatan di Tepus. (Untuk klaster hajatan Tepus) Jumlahnya 43 orang," ucapnya.

Sementara itu, data dari Dinkes Gunungkidul terkait kasus Corona di Gunungkidul per 14 Juni 2021, hari ini kasus positif bertambah 102 dan kasus sembuh bertambah 43.

Data akumulasi kasus terkonfirmasi tercatat sebanyak 3.725. Rinciannya kasus sembuh 2.967, kasus dirawat 568, kasus meninggal 172.

Sebelumnya, rekor penambahan kasus harian virus Corona di Gunungkidul tercatat sebanyak 86 kasus pada Kamis (10/6) lalu.

Kepala Dinkes Gunungkidul Dewi Irawatysaat itu mengatakan bahwa tambahan 86 kasus baru positif Corona tersebut merupakan rekor baru.

"Ini rekor baru (ada tambahan 86 kasus baru positif Corona)," kata Dewi saat dihubungi wartawan, Kamis (10/6).

Tonton video 'Mengenal Varian Corona 'Delta' India yang Mendominasi di Jakarta-Kudus':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)