3 Karyawan Kena Corona, Swalayan di Seturan Sleman Ini Ditutup Sementara

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Senin, 14 Jun 2021 14:40 WIB
COVID-19 Health insurance concept. Blurring of hand holding pen and Stethoscope on health form. Focus on
Ilustrasi kasus Corona (Foto: Getty Images/iStockphoto/farosofa)
Sleman -

Sebanyak 3 orang karyawan pusat perbelanjaan atau swalayan di Seturan, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, positif virus Corona atau COVID-19. Untuk mencegah penularan meluas, swalayan itu ditutup sementara dan dilakukan proses sterilisasi.

"Tutup 3 hari. Selasa (15/6) sudah beroperasional lagi," kata Panewu Depok, Abu Bakar, saat dihubungi wartawan Sleman, Senin (14/6/2021).

Abu menjelaskan, kasus ini baru diketahui pada Jumat (11/6) pagi setelah pihak swalayan melapor ke Dinkes Sleman. Pada saat itu, pihak swalayan melaporkan ada 3 karyawannya yang positif Corona.

"Setelah itu kami ambil tindakan hari Jumat itu sudah di PCR yang semuanya. 41 orang PCR itu nunggu PCR yang kedua hasilnya," jelasnya.

Menurut Abu, karyawan yang positif Corona masih menjalani isolasi mandiri. Sementara untuk mencegah penyebaran kasus meluas, ia berencana untuk melakukan tracing lebih lanjut.

"Yang positif sudah isolasi mandiri. Kemungkinan kita ambil baiknya yang untuk ditracing karyawan yang tiga positif itu," ungkapnya.

Abu meminta kepada pihak swalayan agar setelah beroperasi kembali untuk mengetatkan prokes.

"Besok sudah beroperasional lagi tapi bener-bener prokesnya ini disemprot segala macem ini, pengunjung pakai masker, karyawan prokes ketat, beberapa hari ini akan kita awasi," pungkasnya.

(rih/ams)