Terpopuler Sepekan

Jeratan Pidana Eks Bos Bank Jateng Bikin Nasabah Blora Kena Getahnya

Febrian Chandra - detikNews
Sabtu, 12 Jun 2021 21:49 WIB
Sejumlah rumah nasabah Bank Jateng ditempeli stiker sita
Sejumlah rumah nasabah Bank Jateng ditempeli stiker 'sita' (Foto: Febrian Chandra/detikcom)

Ketua RT kawasan Ketangar yang turut menyaksikan giat tersebut menyebut petugas juga sempat membacakan surat yang intinya rumah dan bangunan tersebut diagunkan kepada Bank Jateng cabang Blora senilai Rp 10 miliar.

"Tadi petugas bilang tidak hanya dua rumah di sini (Ketangar) yang akan disita. Namun juga aset rumah dan bangunan di kawasan Bangkle, Karangtawang dan Perumda. Bangunan itu katanya dianggunkan ke Bank sebesar Rp 10 miliar," terang Sapardi.

"Peruntukannya apa saya tidak tahu, dan yang bersangkutan juga tidak diketahui keberadaannya. Petugas juga bilang keperuntukan di sita karena berkaitan dengan kasus Tipikor," sambungnya.

Petugas saat menempel stiker dan spanduk sita di rumah politikus PDIP Blora Teguh Kristianto, Kamis (10/6/2021)Petugas saat menempel stiker dan spanduk sita di rumah politikus PDIP Blora Teguh Kristianto, Kamis (10/6/2021) Foto: Febrian Chandra/detikcom

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyebut giat dari Bareskrim itu dijadwalkan selesai Jumat (11/6) kemarin. Pihaknya mengaku tidak tahu teknis penyidikan terkait kasus yang menjerat RP.

"Di sini sifatnya hanya pinjam tempat untuk pemeriksaan saksi-saksi dan keperluan penyidikan Tipikor. Soal teknis tahapan penyidikan saya kurang paham, karena yang menangani langsung Bareskrim Polri," kata Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama saat dihubungi detikcom, Kamis (10/6).


(ams/ams)