Mayat Setengah Telanjang Ditemukan di Kudus, Kondisinya Membusuk

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 11 Jun 2021 17:12 WIB
Lokasi penemuan mayat misterius di pekarangan warga Desa Jepang, Mejobo, Kudus, Jumat (11/6/2021).
Lokasi penemuan mayat misterius di pekarangan warga Desa Jepang, Mejobo, Kudus, Jumat (11/6/2021). Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Kudus -

Mayat pria misterius ditemukan berada di tumpukan sampah di pekarangan warga Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Kondisi mayat tanpa identitas itu sudah membusuk.

"Tadi sekitar jam 14.30 WIB kita dapat informasi dari warga, adanya penemuan orang meninggal di Desa Jepang. Kemudian kita cek di lokasi, ternyata sudah keadaan seperti itu (membusuk)," terang Kapolsek Mejobo AKP Cipto kepada wartawan di lokasi, Jumat (11/6/2021).

Menurutnya, mayat tersebut ditemukan warga sekitar pukul 14.30 WIB. Menurutnya mayat itu berjenis kelamin laki-laki, namun belum diketahui identitasnya.

"Kita tidak tahu identitas tidak, kita dapatkan, siapa warga mana kita belum tahu. Ini baru dilaksanakan olah TKP," ungkapnya.

"Secara umum laki-laki. Umurnya belum tahu, ditemukan di dalam ada jaket, dia setengah telanjang ya. Jaketnya berwarna hitam," sambung Cipto.

Cipto mengatakan mayat tersebut diperkirakan meninggal dunia sudah dua hari lebih. Polisi masih melakukan pemeriksaan terkait penyebab kematian mayat misterius tersebut.

"Diperkirakan sudah meninggal dunia lebih dari dua hari. Tanda kekerasan belum tahu, dokter ke sini tadi pemeriksaan masih dilakukan karena memang kondisinya seperti itu (sudah membusuk)," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Plt Sekdes Jepang, Ngadiman, mengatakan kejadian penemuan mayat pada pukul 14.30 WIB. Bermula saat ada warganya yang akan membakar sampah. Namun ditemukan mayat yang tertumpuk sampah di pekarangan belakang rumah.

"Bakar sampah kok bau, terus diinjak kok seperti boneka akhirnya manggil saya dan saya ke sini. Sekitar jam 14.30 WIB tadi," ungkap Ngadiman ditemui di lokasi.

Menurutnya saat ditemukan sejumlah barang, seperti kacamata, sepatu, hingga botol minuman keras.

"Tadi ada kacamata, sepatu, botol minuman keras, kelihatannya anak punk. Sebabnya di sekitar sini untuk mangkal anak punk. Nongkrong di sini, tidur di sini," tambah Ngadiman.

Dari pantauan di lokasi, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mayat misterius tersebut pun lalu dibawa petugas dengan pakaian APD lengkap dan dibawa dengan ambulans polisi. Di lokasi juga tampak dipasangi garis polisi.

Tonton juga Video: Gerak-gerik Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Menteng Terekam CCTV

[Gambas:Video 20detik]




(rih/sip)