Bus Penuh Penumpang Oleng Timpa Mobil di Tol Krapyak Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 10 Jun 2021 15:54 WIB
Sebuah bus mengalami kecelakaan di tol Krapyak, Kota Semarang, dan menimpa sebuah mobil, Kamis (10/6/2021).
Sebuah bus mengalami kecelakaan di tol Krapyak, Kota Semarang, dan menimpa sebuah mobil, Kamis (10/6/2021). Foto: dok. Satlantas Polrestabes Semarang
Semarang -

Sebuah bus mengalami kecelakaan di tol Krapyak, Kota Semarang, dan menimpa sebuah mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa meski bus sedang mengangkut 30 penumpang.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, peristiwa itu terjadi di tol Krapyak km 420. 500, sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Bus Rosalia Indah bernopol AD 7101 OF itu sedang melakukan perjalanan dari Magetan ke Jakarta.

"Bus yang berisi penumpang sejumlah 30 orang melaju dari arah selatan ke utara, sesampai di TKP pengemudi diduga kurang waspada pandangan depan saat ada perlambatan dikarenakan ada kemacetan, tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga kendaraan oleng ke kiri menabrak pembatas tol, kemudian terguling ke kanan menimpa mobil Honda Jazz bernomor polisi H 9411 EQ yang melaju searah di sebelah kanannya," kata Sigit lewat pesan singkat, Kamis (10/6/2021).

Sebuah bus mengalami kecelakaan di tol Krapyak, Kota Semarang, dan menimpa sebuah mobil, Kamis (10/6/2021).Sebuah bus mengalami kecelakaan di tol Krapyak, Kota Semarang, dan menimpa sebuah mobil, Kamis (10/6/2021). Foto: dok. Satlantas Polrestabes Semarang

Bus itu menimpa mobil yang berisi satu orang. Kerusakan bus berada di sisi kanan sedangkan mobil rusak di bagian belakang sisi kiri, sedangkan bagian kemudi aman sehingga pengendara selamat. "Nihil korban," ujar Sigit.

Sementara itu para penumpang bus dibantu kepolisian diantar menggunakan mobil polisi untuk pindah bus dan melanjutkan perjalanan.

"Penumpang yang lain dibantu polisi dipindahkan bus lain yang sama tujuannya," ujarnya.

Saat ini dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu sudah dievakuasi. Sementara itu Sigit mengatakan sopir bus masih diamankan untuk dimintai keterangan.

"Ya pasti semua diamankan, proses lebih lanjut," tutupnya.

(rih/mbr)