Sembuh, 61 Pasien Corona Solo Raya Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

Ragil Ajiyanto - detikNews
Rabu, 09 Jun 2021 20:08 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa pasien Corona asal Solo Raya yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (9/6/2021).
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa pasien Corona asal Solo Raya yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Rabu (9/6/2021). Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali -

Sebanyak 61 pasien Corona dari wilayah Solo Raya dipulangkan dari tempat isolasi Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Mereka telah dinyatakan sembuh setelah hasil tes PCR negatif.

"Ya, 61 orang dari Solo Raya sudah kembali (pulang), kebetulan sudah dites swab, negatif hasilnya," kata Danrem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Deddy Suryadi, di Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, Rabu (9/6/2021).

Pihaknya berharap setiap hari pasien Corona yang kini dirawat di Asrama Haji Donohudan terus berkurang. Artinya, banyak yang sudah sembuh dari penyakit Corona dan dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

"Ya mudah-mudahan setiap hari bisa berkurang terus (sembuh). Tadi sudah kita lihat sendiri bahwa masyarakat sudah semangat, makan pun banyak, berlebih dan bergizi," ujarnya.

Seperti diketahui, Asrama Haji Donohudan yang berada di Desa Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, menjadi tempat isolasi terpusat pasien COVID-19 Pemprov Jateng. Yang dibawa ke Donohudan adalah pasien Corona yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

Selain dari wilayah Solo Raya, saat ini juga diisi pasien dari Kudus yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Pasien Corona dari Kudus dievakuasi ke Donohudan setelah di wilayah tersebut terjadi lonjakan kasus yang signifikan.

Hingga sore hari ini, sudah 302 orang pasien Corona dari Kudus yang masuk Asrama Haji Donohudan. Malam ini direncanakan akan ada kedatangan lagi pasien dari Kudus ke Donohudan.

"Malam ini rencana ada lagi (kedatangan pasien) dari Kudus, tapi belum diketahui jumlahnya berapa," imbuh Deddy.

(rih/mbr)