Obrolan Off The Record Disebarkan, Bambang Pacul: Saya Kecewa...

Muchus Budi R. - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 22:07 WIB
Bambang Wuryanto, bambang pacul
Foto: Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul (Rolando/detikcom).
Solo -

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto, mengakui bahwa rekaman yang beredar yang menyatakan 'siapapun capresnya, Puan Maharani wakilnya', adalah suaranya. Dia mengaku kecewa, namun bisa menerimanya.

"Cerita latar belakang yang saya sampaikan kepada teman-teman wartawan yang semuanya saya kenal baik, bersama beberapa kolega yang saya percaya, dan saya nyatakan off the record tersebut, ternyata disebarluaskan," papar Bambang Wuryanto kepada detikcom, Selasa (8/6/2021) malam.

"Yang kedua, karena diskusi tersebut dilakukan secara informal, spontan, dan bukan untuk dipublikasikan, tentu saja dalam cara penyampaiannya penuh dengan ungkapan-ungkapan spontanitas, juga dengan analogi-analogi yang spontan. Karena sejak awal, diskusi tersebut memang tidak direncanakan untuk dipublikasikan," lanjut politisi senior yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut.

Dalam rekaman berdurasi 3 menit 46 detik tersebut Bambang Pacul memang memberikan gambaran-gambaran secara gamblang terkait konstelasi politik dan modal suara PDIP dalam Pilpres 2024 mendatang. Dengan modal politik yang disebutnya sebagai 'golden ticket' itu, Puan Maharani paling layak maju dalam Pilpres mendatang.

Bahkan Bambang Pacul lalu membuat penggambaran omongan secara gampang dengan sebuah pengandaian. Dia lalu menirukan tagline iklan sebuah produk teh botol yang cukup terkenal, dengan mengatakan 'Siapapun capresnya, wakilnya harus Puan Maharani'.

"Meski kecewa, saya bisa menerima hal tersebut. Karena itu saya tidak berniat mengadukan ke Dewan Pers atau meminta hak-hak yang diatur dalam perundang-undangan," kata Bambang.

"Biarlah ini menjadi pembelajaran bagi saya pribadi dan sebagai kader PDI Perjuangan," lanjutnya.

Simak juga 'Pengakuan Puan Dapat Kemudahan Nyaleg Karena Anak Megawati':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/rih)