Pria Bergolok Ngamuk Pukuli Gerbang Polresta Yogya Ngaku Dengar Bisikan

Heri Susanto - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 17:02 WIB
Yogyakarta -

Seorang pria tak dikenal mengacungkan golok, mengamuk, dan memukul gerbang Mapolresta Yogyakarta siang ini. Polisi menduga pria itu mengalami gangguan jiwa.

"Kemungkinan gangguan jiwa. Dari pengakuan pelaku yang dihimpun petugas, dugaan sementara pria tersebut sedang berhalusinasi," ujar Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (8/6/2021).

Timbul menerangkan pria bergolok yang mengamuk di kantornya itu masih diperiksa polisi. Salah satu pengakuan pria bergolok yang mengamuk di Mapolresta Yogyakarta itu adalah mendengar bisikan suara-suara.

"Dia mendengar suara-suara yang akhirnya nekat melakukan tindakan yang bisa membahayakan orang lain," lanjut Timbul.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria tidak dikenal menyerang markas Polresta Yogyakarta. Pria tersebut mengamuk dengan menenteng senjata tajam berupa golok.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Tunggul (29), pria tersebut datang dari arah timur dengan berjalan kaki. Begitu sampai di depan gerbang Mapolresta Yogyakarta, pria itu mulai memukuli gerbang dengan goloknya. Tak hanya itu, pria tersebut juga sempat mengumpat dan memaki-maki polisi.

"Yang bersangkutan juga berteriak polisi... polisi... polisi...," kata Tunggul saat dimintai keterangan.

Polisi yang berjaga di gerbang Mapolresta Yogyakarta langsung mengamankan pria tidak dikenal yang mengacungkan golok dan mengamuk itu. Saat kejadian, yang bersangkutan menggunakan pakaian berwarna merah marun, celana biru, dan ikat kepala.

"Setelah memukul-mukul gerbang, dia (pelaku) sempat jalan beberapa meter dan berhasil ditangkap petugas," ungkap Tunggul.

(sip/ams)