Pria Bergolok Ngamuk-Pukuli Gerbang Mapolresta Yogyakarta

Agus Septiawan - detikNews
Selasa, 08 Jun 2021 16:35 WIB
Yogyakarta -

Seorang pria bergolok menyerang Mapolresta Yogyakarta siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Kejadian tersebut berlangsung di sekitar gerbang masuk Polresta Yogyakarta.

Pantauan di lokasi, pria berkemeja dan bercelana pendek itu tampak memukulkan golok ke pagar besi Mapolresta Yogyakarta. Pria itu lantas mengacungkan golok yang dibawanya ke arah polisi yang berjaga di pos jaga. Tak hanya itu pria itu lalu memaki-maki polisi yang dia temui di Mapolresta Yogyakarta.

Polisi yang berjaga di pos penjagaan kemudian berupaya mengamankan pria tersebut. Dua polisi bersenjatakan senapan laras panjang sempat mengejar ke arah barat. Hingga akhirnya pria ini berhasil dilumpuhkan di sekitar pertigaan Jalan Bhayangkara, tak jauh dari lokasi kejadian.

"Membawa senjata tajam berupa golok dan dipukulkan ke gerbang Mako Polresta (Yogyakarta). Oleh anggota yang piket sempat diamankan sebelum lakukan lebih lanjut dan merugikan. Kejadian berlangsung pukul 14.00 WIB," kata Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo di kantornya usai kejadian, Selasa (8/6/2021).

Menurutnya, peristiwa ini masih dalam pemeriksaan. Pria itu diamankan ke Satreskrim.

"Diamankan ke Satreskrim, agar tidak terjadi kejadian lainnya. Tadi memang sempat melawan mengacungkan golok," imbuh Timbul.

(rih/ams)