Viral Warga Bubarkan Balap Liar Mobil di Ring Road Solo

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 20:36 WIB
Tangkapan layar video viral balap liar mobil di ring road Solo.
Foto: Tangkapan layar video viral balap liar mobil di ring road Solo
Solo -

Sebuah video memperlihatkan aksi warga membubarkan balap liar mobil dengan narasi di jalan lingkar atau ring road, Solo, viral di media sosial. Dalam unggahan tersebut diceritakan mengenai kronologi aksi balap liar yang dibubarkan.

Video tersebut diunggah di akun Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya.

"Maaf kasihan pengguna jalan, saya hanya mengingatkan saja trima kasih," tulis akun tersebut seperti dikutip detikcom, Rabu (2/6/2021).

Kemudian dilanjutkan, "Tertib budaya yang wong Solo, balap liar mobil jangan disini dong boss. Nanti kalau ada truk ngeblong gimana coba?."

Akun tersebut juga menulis bahwa kejadian tersebut berlokasi di depan pom bensin (SPBU) Plesungan di jalan Ring Road, Mojosongo, Solo.

Menanggapi video viral tersebut, Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan di lokasi.

"Setelah dicek itu masuk ya wilayah Plesungan, Kabupaten Karanganyar, wilayah hukumnya Polres Karanganyar," kata Ade kepada detikcom, hari ini.

Meski begitu, Ade menyampaikan, pihaknya akan tetap menerjunkan personel untuk menindaklanjuti adanya video yang viral itu.

"Namun tetap kita turunkan tim patroli lapangan dan tim tindak ke lokasi tersebut malam ini, karena wilayahnya berbatasan dengan Kota Solo," urainya.

Jika balap liar masuk ke wilayah Solo maka akan diambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Masuk Solo kita tindak tegas, karena membahayakan pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko menyampaikan pihaknya akan menerjunkan personel untuk melakukan pengecekan di lokasi.

"Malam ini nanti biar dicek dan dipatroli," ujarnya.

Tonton juga Video: Puluhan Remaja Beserta Motor Brong di Solo Diamankan Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(rih/mbr)