IW yang Tewas di Hotel Menteng Dimakamkan di Pekalongan, Ini Pusaranya

Robby Bernardi - detikNews
Sabtu, 29 Mei 2021 14:12 WIB
Makam IW, korban pembunuhan sebuah hotel di Menteng Jakarta
Makam IW di Pemakaman Kendit, Medono, Kota Pekalongan (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Kota Pekalongan -

IW, korban pembunuhan di Menteng, Jakarta, dimakamkan di kampung halamannya di Kota Pekalongan. IW dimakamkan di dekat makam ayahnya, di TPU Kendit, Medono, Kota Pekalongan.

"Korban dimakamkan di Makam Kendit Medono. Dimakamkan di dekat makam Asdat, ayahnya," kata Toni Mastur, Ketua RT 05/RW 03, pada detikcom, Sabtu (29/05) saat ditemui di rumahnya, Sabtu (29/5/2021).

Menurut Toni, pada Kamis (27/5) dia dihubungi petugas kepolisian terkait adanya informasi kematian salah satu warganya yang berada di Jakarta. Namun saat itu polisi tidak memberikan informasi detail terkait penyebab kematiannya.

"Hari Kamis Pak Babinkamtibmas datang, memberitahu ada warga saya yang meninggal. Penyebabnya apa, tidak dijelaskan. Jumat pagi, jenazah datang dan dimakamkan di sini," kata Toni.

"Dimakamkan Jumat pada pukul 10.00 WIB, setelah sebelumnya sempat disalatkan warga di musala," ucapnya.

Menurut Toni, tampak hadir dalam pemakaman tersebut yakni ibunda dan kakak korban. "Yang hadir kakaknya dan ibunya juga ada," katanya.

Toni mengatakan, warga juga akan menggelar acara doa bersama hingga 7 hari kematia IW. "Doa digelar tidak di rumah karena rumah sudah dikontrakkan. Doa bersama dilakukan di musala sini oleh warga selama tujuh hari mendatang," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya seorang wanita cantik, ditemukan tidak bernyawa di salah satu kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (26/5) sore. Saat ditemukan, kondisi korban telanjang dan mukanya tertutup bantal.

Simak video 'Gerak-gerik Pelaku Pembunuhan Wanita di Hotel Menteng Terekam CCTV':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)