Kepala Puskesmas Bobotsari Purbalingga Meninggal Dunia Terpapar Corona

Vandi Romadhon - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 09:54 WIB
Ilustrasi karangan bunga
(Foto: Ilustrasi karangan bunga/Foto/: Tim Infografis)
Purbalingga -

Akibat terpapar virus Corona atau COVID-19, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Puskesmas Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, Muhammad (40), meninggal dunia. Almarhum meninggal di RS Goeteng Tarunadibrata.

"Iya kemarin (meninggal hari Minggu). Kebetulan beliau komorbid diabetes ada gagal ginjal juga," Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga dr Hanung Wikantono saat dihubungi, Senin (17/5/2021).

Menurut Hanung saat dirawat di rumah sakit, almarhum sempat mengalami sesak nafas. Pihaknya telah melakukan tracing dan penutupan sementara operasional Puskesmas Bobotsari saat mengetahui korban terkonfirmasi positif COVID-19.

"Puskesmas juga sempat diliburkan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan pada saat beliau terkonfirmasi positif," Katanya

Hanung menjelaskan, almarhum dimakamkan di desa asalnya di Panusupan, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Minggu siang kemarin. Dengan meninggalnya Muhammad, semakin menambah panjang deretan tenaga medis yang gugur akibat terpapar virus Corona di Purbalingga.

"Rekan tenaga kesehatan yang meninggal akibat COVID-19 di Purbalingga sampai saat ini sudah lima orang, empat orang masih aktif (berdinas) dan satu orang sudah pensiun," pungkasnya.

Data terakhir corona.purbalinggakab.go.id, per hari ini, total jumlah kasus COVID-19 di Purbalingga mencapai 5.645 orang. 5.219 orang berhasil sembuh dan 245 orang meninggal. 35 orang terkonfirmasi dirawat, 138 orang suspek dirawat dan 146 orang terkonfirmasi melakukan isolasi mandiri di rumah.

Simak video 'Ini Cara Biar Nggak Tertipu Tes Antigen Bekas!':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)