Polres Kudus Periksa Tetangga Gadis ABG yang Tewas Mengenaskan

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 10:50 WIB
Polisi cek penemuan mayat gadis ABG di Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Rabu (5/5/2021)
Lokasi penemuan mayat gadis ABG di Kudus. (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

HKN, gadis remaja berusia 17 tahun di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, ditemukan tewas diduga di dapur rumahnya sudah sepekan. Polisi belum berhasil mengungkap pelaku pembunuhan dan motif kejadian.

"Kita tetap masih penyelidikan, jadi untuk perkembangan ya di lapangan saja. Untuk saksi kalau ada perkembangan yang bisa mengarah kita cari juga," kata Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David saat dihubungi detikcom lewat sambungan telepon, Rabu (12/5/2021).

David menuturkan sudah ada empat saksi yang diperiksa terkait kasus meninggalnya gadis berinisial HKN (17) warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu. Mereka terdiri dari keluarga dan tetangga korban.

"Saksi ini ada empat saksi, tetangga keluarga," jelasnya.

Polisi hingga kini pun masih menunggu hasil autopsi secara resmi dari rumah sakit sebab hingga kini hasil autopsi belum keluar. "(Hasil) autopsinya belum keluar secara resminya," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, polisi menyebutkan jasad korban ditemukan luka di bagian kelamin. Meski demikian polisi masih mencari penyebab kematian, apakah ada unsur pemerkosaan atau bukan.

"Luka di alat kelamin itu kemarin ada darah, tapi mohon maaf tapi selaput darahnya masih utuh," kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan, Sabtu (8/5).

Dalam kasus tersebut korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Rabu (5/5). Korban itu ditemukan tergeletak di ruang dapur rumahnya di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu.

Saat ditemukan jasad ABG ditemukan sayatan di tangan kanan dan berdarah. Selain itu juga terdapat tali pada tangan lengan kanannya.

Simak video '5 Warga Garut Tenggelam di Septic Tank, 3 di Antaranya Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)