Round-Up

7 Fakta dari Kasus Ibu-Anak di Kendal Dibunuh Keji di Kamar Mandi

Saktyo Dimas R - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 04:10 WIB
Dua wanita ditemukan tewas bersimbah darah di Kendal, Senin (10/5/2021).
Lokasi kejadian pembunuhan ibu-anak di Kendal (Foto: Saktyo Dimas R/detikcom)
Kendal -

Muhayanah (65) dan Karyati (44) yang merupakan ibu dan anak warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ditemukan tak bernyawa. Keduanya tewas mengenaskan dengan penuh luka di tubuhnya. Berikut ini fakta-fakta yang terungkap dari kasus pembunuhan tersebut.

1. Berawal dari kecurigaan warga
"Awalnya warga curiga kok rumah Bu Muhayanah sepi terus warga ketuk pintu tapi nggak ada balasan. Warga kemudian lapor ke aparat desa," ujar Ketua RW setempat, Muhadi, saat ditemui detikcom di lokasi kejadian, Senin (10/5/2021).

Setelah lapor ke aparat desa, sejumlah warga mencoba masuk ke dalam rumah korban. Sempat kesulitan karena pintunya terkunci, warga akhirnya mendobrak pintu dan mendapati banyak ceceran darah di dalam rumah itu.

2. Kedua mayat ditemukan di kamar mandi
Kedua mayat ditemukan dalam kondisi mengenaskan, bersimbah darah di dalam kamar mandi.

"Saat masuk, warga melihat ada ceceran darah kemudian warga mencari Bu Muhayanah dan Karyati (anaknya). Warga menemukan keduanya (tewas) di dalam kamar mandi," lanjut Muhadi.

3. Tinggal berempat di rumah
Selain kedua korban, dua anak Karyati juga tinggal di rumah tersebut. Namun pada saat kejadian, kedua remaja itu sedang tidak ada di rumah. Sedangkan suami Karyati bekerja di Solo.

4. Polisi: keduanya korban pembunuhan
"Jadi kami mendapat laporan dari jajaran Polsek Pageruyung jika terjadi perkara pembunuhan. Kami cek TKP dan benar memang terjadi pembunuhan terhadap dua wanita yang ditemukan di kamar mandi dalam kondisi meninggal," kata Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Tri Agung Suryomicho, Senin (10/5).

5. Terdapat luka sayat dan tusuk
Suryo menyebut polisi menemukan ada luka di bagian tubuh korban yang terdiri dari sayat di bagian leher, luka tusuk di perut dan luka benturan bagian kepala.

Di sekitar lokasi kejadian, polisi juga menemukan sebilah pisau. "Diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban," tambahnya.

6. Tidak ada barang hilang
Polisi menyebut, setelah pemeriksaan, tidak adan barang korban yang hilang sehingga dipastikan bukan tindak perampokan.

"Motif pembunuhan ini memang belum bisa kami ketahui tapi bukan kasus perampokan," ujar AKP Tri Agung Suryomicho.

7. Motif dendam
"Kami duga terkait dendam dan kami juga masih lakukan pemeriksaan terhadap saksi termasuk pihak keluarga," lanjutnya.

Lihat juga video 'Pria di Sukabumi Tega Bunuh-Buang Nenek Kasinem ke Septic Tank!':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/rih)