Ibu-Anak di Kendal Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kamar Mandi

Saktyo Dimas R - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 13:17 WIB
Dua wanita ditemukan tewas bersimbah darah di Kendal, Senin (10/5/2021).
Dua wanita ditemukan tewas bersimbah darah di Kendal, Senin (10/5/2021). (Foto: Dimas Saktyo R./detikcom)
Kendal -

Warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan dua mayat wanita bersimbah darah di dalam rumahnya. Dua korban yang merupakan ibu dan anak itu ditemukan dalam kamar mandi.

"Awalnya warga curiga kok rumah Bu Muhayanah sepi terus warga ketuk pintu tapi nggak ada balasan. Warga kemudian lapor ke aparat desa," ujar Ketua RW setempat Muhadi saat ditemui detikcom di lokasi kejadian, Senin(10/5/2021).

Kedua mayat ditemukan pada dini hari tadi. Warga yang curiga kondisi rumah korban sepi berinisiatif mengetuk pintunya tapi tak mendapat jawaban.

Setelah lapor ke aparat desa, sejumlah warga mencoba masuk ke dalam rumah korban. Sempat kesulitan karena pintunya terkunci, warga akhirnya mendobrak pintu dan mendapati banyak ceceran darah di dalam rumah itu.

"Saat masuk, warga melihat ada ceceran darah kemudian warga mencari Bu Muhayanah dan Karyati (anaknya). Warga menemukan keduanya (tewas) di dalam kamar mandi," lanjut dia.

Kedua korban yakni Muhayanah (65) dan anaknya Karyati (44) merupakan ibu dan anak. Yang tinggal dalam rumah itu, lanjut Muhadi, yakni dua korban dan anak Karyati yang masih remaja. Sedangkan suami Karyati selama ini diketahui bekerja di Solo.

"Anaknya Muhayanah ada 4 orang, yang tinggal di Bangunsari hanya Karyati," lanjutnya.

Anak Karyati yang masih remaja itu disebut tak berada di rumah saat kejadian, dan tampak histeris melihat kondisi ibu dan neneknya. Dia juga sempat kebingungan saat mengetahui rumahnya dipasangi garis polisi.

Dua korban tewas tersebut selanjutnya dievakuasi ke RSU Dokter Soewondo Kendal.

(sip/mbr)