Hiii! Ular Piton 4 Meter Menyelinap ke Permukiman Warga di Kudus

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 11:46 WIB
Relawan BPBD Kudus menunjukan ular piton sepanjang 4 meter yang berhasil diamankan dari permukiman warga Kudus, Rabu (5/5/2021).
Relawan BPBD Kudus menunjukan ular piton sepanjang 4 meter yang berhasil diamankan dari permukiman warga Kudus, Rabu (5/5/2021). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Ular piton sepanjang 4 meter ditangkap di permukiman warga Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah. Ular piton itu ditemukan di kandang ayam.

"Penangkapan ular dini hari pukul 01.30 WIB. Itu ada laporan ke BPBD Kudus, ada ular masuk ke permukiman warga. Saya bersama tim meluncur ke lokasi," jelas Relawan BPBD Kudus Edi Yulianto saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu (5/5/2021).

Edi yang juga dikenal dengan Mbah Gondrong itu mengatakan ular piton tersebut ditemukan di kandang ayam milik Nur Kholis warga Desa Hadipolo. Warga khawatir dengan keberadaan ular itu sehingga meminta bantuan kepada relawan BPBD Kudus.

"Animal Rescue Kudus melakukan evakuasi ular itu, ular jenis piton dengan panjang sekitar 4 meter bersembunyi di kandang ayam. Karena dikhawatirkan membahayakan, pemilik kandang meminta bantuan untuk dilakukan evakuasi," jelasnya.

Relawan BPBD Kudus menunjukan ular piton sepanjang 4 meter yang berhasil diamankan dari permukiman warga Kudus, Rabu (5/5/2021).Relawan BPBD Kudus menunjukan ular piton sepanjang 4 meter yang berhasil diamankan dari permukiman warga Kudus, Rabu (5/5/2021). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)

Mbah Gondrong mengatakan tak ada kendala saat mengevakuasi ular tersebut. Sebab lokasi kandang ayam itu memiliki penerangan yang baik.

"Tidak ada kesulitan karena lokasi agak terang. Di dalam tempat ayam bertelur," ungkapnya.

Ular piton itu kini berada di rumah Mbah Gondrong di Desa Loram Kulon Kecamatan Jati. Rencananya ular tersebut akan kembali dilepas di lokasi yang jauh dari permukiman warga.

"Biasanya kita dapat ular kita lihat dulu. Kalau ularnya luka kita obati dulu. Kalau telur kita pelihara dulu. Setelah baik akan kita lepas di lokasi yang jauh dari permukiman warga," pungkas Mbah Gondrong.

Tonton juga Video: Penampakan Ular Piton 7 Meter Habis Makan Anak Sapi

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)