Hendak Jemput Penumpang dari Tangerang, Bus Ini Kecelakaan di Tol Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 05 Mei 2021 11:21 WIB
Kecelakaan truk dan bus di Tol Kalikangkung Semarang, Rabu (5/5/2021).
Kecelakaan truk dan bus di Tol Kalikangkung Semarang, Rabu (5/5/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Kecelakaan antara sebuah bus dengan truk terjadi di pintu Tol Kalikangkung Kota Semarang, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Mak Duer! Bus Nabrak Truk di Tol Kalikangkung Semarang. Peristiwa terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.15 WIB. Kecelakaan berawal saat truk bermuatan bahan kue bernopol DK 8799 BJ dari arah timur atau menuju Jakarta sedang berhenti di pintu tol paling selatan untuk menge-tap e-toll. Tiba-tiba bus pariwisata bernopol B 7026 VGA melaju dari arah belakang truk. Bus itu menghajar sisi belakang sebelah kiri truk dengan kencang.

Kedua kendaraan tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Sopir cadangan bus, Riyanto mengatakan sebelum kejadian, ia sempat mendengar sopir bernama Yahya dan kernet berbicara soal kondisi rem. Namun ia tidak terlalu memperhatikan isi pembicaraan itu hingga akhirnya kecelakaan itu terjadi.

"Ada tiga orang dalam bus. Ada ngobrol masalah rem. Saya bilang bawa dulu ya, kalau ngantuk bangunin. Tiba-tiba mak der! Nabrak truk boks. Iya (badan busnya sampai) naik separator," ujar Riyanto kepada wartawan di lokasi, Rabu (5/5/2021).

Ia menjelaskan tidak ada penumpang dalam bus itu. Sebab bus tersebut berangkat dari Pati untuk menjemput penumpang di Tangerang.

"Kosong ini, mau ke Tangerang ambil penumpang," ujarnya.

Manajer traffic Tol Jasamarga Semarang Batang, Yudi P Mulyawan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun dua orang dibawa ke RS Tugurejo.

"Tidak ada korban jiwa, luka ringan sopir dan kernetnya. Dibawa ke RS Tugu," kata Yudi.

Pihak pengelola tol juga terlihat langsung melakukan penanganan. Bus yang menghalangi salah satu gate sudah dievakuasi pada pukul 10.00 WIB. Lalu lintas di Tol Kalikangkung tidak terganggu, diperkirakan kondisi lokasi kejadian kecelakaan itu akan kembali normal pada sekitar pukul 12.00 WIB.

"Pukul 12.00 WIB sudah normal nanti," ujarnya.

Lihat juga Video: Kecelakaan Maut Bus-Truk di Mesir, 20 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]




(sip/mbr)