Bocah di Bantul Tewas Usai Santap Takjil Misterius dari Paketan Ojol

Pradito Rida Pertana - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 13:19 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi garis polisi. (Foto: Rachman Haryanto)
Bantul -

Naba Faiz Prasetya (8), warga Pedukuhan Salakan, Kalurahan Bangunharjo, Sewon, Bantul, meninggal usai menyantap takjil yang dibawa oleh ayahnya yang berpofesi pengemudi ojek online (ojol). Ayahnya mendapat takjil itu setelah penerima antaran makanan menolaknya.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto mengatakan, kejadian berawal saat ayah korban yang berprofesi sebagai ojol, Bandiman (36) mendapat orderan tanpa menggunakan aplikasi dari seorang wanita di Jalan Gayam, Kota Yogyakarta.

Wanita itu meminta Bandiman untuk mengantarkan makanan berupa lontong dan snack takjil untuk seseorang bernama Tomy yang bertempat tinggal di Kalurahan Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

"Pengirim juga memberikan nomor telepon Tomy. Nah, usai menerima paketan tersebut, Bandiman segera berangkat ke alamat tersebut," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (26/4/2021).

Sesampainya di alamat yang dituju, Bandiman menelepon Tomy namun yang bersangkutan sedang berada di luar kota. Sedangkan yang berada di rumah hanya istri dari Tomy.

"Merasa tidak kenal dengan pemesan dan tidak order takjil, paket tersebut di berikan kepada Bandiman untuk dibawa pulang," ucapnya.

Sesampainya di rumah, Bandiman memberikan makanan takjil tersebut kepada istrinya, Titik Rini (33). Selanjutnya takjil itu disantap sekeluarga. Bandiman dan anak pertamanya memakan sate ayam tanpa bumbu, sedangkan istri dan anak keduanya memakan sate menggunakan bumbu.

"Usai menyantap makanan tersebut, istri dan anak kedua Bandiman mengaku merasa pahit dan mengalami muntah-muntah lalu tidak sadarkan diri," katanya.

Melihat kejadian tersebut, Bandiman berusaha memberikan pertolongan dan meminta bantuan warga untuk di bawa ke RSUD Kota Yogyakarta. Namun, setelah mendapat perawatan, anak kedua Bandiman meninggal pada Minggu malam.

"Setelah dilaksanakan penanganan dan pemeriksaan, korban atas nama Naba dinyatakan meninggal dunia. Sementara istri Bandiman harus mendapat perawatan intensif," ucapnya.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Semua itu untuk memastikan penyebab meninggalnya Naba karena keracunan atau tidak. "Saat ini masih kami selidiki, ini anggota juga ke lokasi kejadian lagi untuk olah TKP," ujarnya.

(mbr/sip)