Round-Up

10 Fakta Pemobil yang Ditembak Usai Terobos Gerbang Mapolres Brebes

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 09:07 WIB
Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021).
Zacky Rohman, penerobos pintu gerbang Mapolres Brebes yang kemudian ditembak. (Foto: Imam Suripto/detikcom)

6. Dikejar polisi hingga Kota Tegal
Mobil yang dikemudikan Zacky melaju ke arah Kota Tegal. Petugas melakukan pengejaran.

"Melihat ini, saya perintahkan anggota untuk melakukan pengejaran. Pelaku dengan mobilnya kabur ke arah Kota Tegal dan berhasil ditangkap di daerah Sumurpangang, Kota Tegal," ungkapnya.

7. Ditembak karena melawan saat ditangkap
Petugas berhasil menghentikan pelaku di daerah Sumurpanggang Kota Tegal. Saat akan ditangkap, Zacky melakukan perlawanan dengan menodongkan senjata tajam. Polisi kemudian melumpuhkannya dengan menembak bagian kaki.

"Melihat ini, saya perintahkan anggota untuk melakukan pengejaran. Pelaku dengan mobilnya kabur ke arah Kota Tegal dan berhasil ditangkap di daerah Sumurpangang, Kota Tegal. Pelaku ini terpaksa kami tembak kaki sebelah kanan karena melawan saat ditangkap," terangnya di Mapolres Brebes.

8. Hasil tes, dinyatakan positif menggunakan narkoba
Hasil pemeriksaan sampel urin Zacky Rohman dinyatakan positif mengandung narkoba jenis sabu-sabu. Pelalu ini dipastikan dalam pengaruh obat obatan jenis sabu sabu.

"Sampai saat ini kami belum mengetahui motif pelaku. Karena masih dalam pengaruh narkoba, nanti kita tunggu setelah pulih baru kita tanya. Berdasarkan hasil test urin, pelaku ini positif mengkonsumsi sabu-sabu," ungkap Kapolres.

Dalam penggeledahan terhadap mobil pelaku, Polisi menemukan sabu sabu seberat 8,7 gram yang terbungkus dalam beberapa paket.

"Saat melakukan penggeledahan ditemukan sabu sabu. Pertama kita temukan 2 gram. Kemudian ditelusuri lagi dengan menggeledah kendaraan ditemukan lagi beberapa paket. Jadi jumlah total semuanya 8,7 gram," bebernya.

9. Ternyata pelaku adalah pecatan polisi
Zacky Rohman diketahui merupakan eks anggota Polres Garut yang bertugas di Polsek Pakenjeng dengan pangkat Briptu. Karena terlibat kasus pencurian dan perampasan mobil, Zacky pada tahun 2009 dikenakan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat).

"Ya memang berdasarkan informasi, ZR ini adalah pecatan anggota Polri dari Polres Garut," ujar Kapolres Brebes, AKBP Gatot Yulianto.

10. Korban Alami Trauma
Ayah korban, AKBP Warsidin yang juga bertugas di Mapolres Brebes menuturkan, saat ini kondisi putrinya sudah membaik. Awalnya, putrinya ini mengalami trauma dan menangis terus. Bahkan, Elsanti tidak mau pulang ke rumah lantaran takut didatang pelaku. Namun setelah mengetahui pelaku sudah diamankan, anaknya mulai membaik dan stabil.

"Alhamdulilah anak saya yang semula trauma, sekarang sudah membaik," kata AKBP Warsidin.

Halaman

(mbr/mbr)