Viral Kelompok ABG Kebut-kebutan di Jalan Utama Klaten, Polisi Turun Tangan

Achmad Syauqi - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 18:22 WIB
Lima ABG kebut-kebutan di jalan utama Klaten, Selasa (13/4) malam.
Lima ABG yang kebut-kebutan di jalan utama Klaten, Selasa (13/4) malam. (Foto: dok Restu/warga)
Klaten -

Foto lima anak baru gede (ABG) yang mengendarai sepeda motor tanpa helm dengan narasi mereka sedang kebut-kebutan di Klaten viral di media sosial. Aksi itu tertangkap kamera warga di Jalan Pemuda, pusat kota Klaten.

Foto aksi para ABG itu kali pertama diunggah akun Restu Sisworo Wilujeng Jati di grup Facebook info Cegatan Klaten (ICK) pada Selasa (13/4) malam. Postingan tersebut mendapat 1.650 komentar dan 3.314 tanggapan netizen pada Rabu (14/4/2021) pukul 16.45 WIB.

Pada unggahan dituliskan kalimat "Adek Ngab Ngab Jago", Posisi Kebut Kebutan Sepanjang Jalan Kota Bareng - Tugu Adipura, Ngoten Niku Di Tilang Mboten Nggeh ?
Sanjange Klaten di pasang CCTV ? Pengen tak Tegur Ning ya Kalah Banter, Halo Pak Ktmc Resklaten".

Pada postingan tersebut disertakan foto dari arah belakang para ABG. Dalam gambar tampak ada empat sepeda motor dikendarai lima orang pemuda.

Semuanya tampak tak mengenakan helm dan bercelana pendek berhenti di traffic light.

Komentar yang mencapai ribuan, di antaranya akun Muhammad R***** mengomentari postingan dengan menulis "Wahh hambok lngsung ditegur, kui yo pas lampu merah..lahkok malah diposting hadehh mas mas."

Sedangkan akun Ipunk kingers menulis "Menyalurkan bAkat terPendam masa muda gpp."

Pemilik akun Restu Sisworo Wilujeng Jati saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat menjelaskan kejadiannya pada Selasa (13/4) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

"Singkatnya gini, saya perjalanan pulang arah Klaten kota, sebelum sampai lampu merah Bareng 50 meteran melihat motor Nmax mau nyeberang tetapi yang jaket biru itu berdiri di tengah jalan (sekitaran marka tengah). Saya juga kaget karena di situ penerangan nggak begitu terang ketutupan pohon juga. Nah teman yang lainnya udah di lampu merah udah ambil posisi start kaya orang mau balapan, " jelas Restu pada detikcom, sore tadi.

Saat berhenti, lanjut Restu, disempatkan memotret. Setelah itu lampu traffic light menyala hijau, para ABG itu langsung tancap gas.

"Tak berapa lama habis foto lampu keburu hijau, mereka langsung gaspol dan saya yang pakai motor nggak bisa ngejar mereka yang kenceng," ungkap Restu.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Abi Praya Guntur Sulastiasto saat dimintai konfirmasi mengatakan sudah mencermati unggahan itu. Penyelidikan sedang dilakukan.

"Sedang kita lidik," ungkap Abi Praya melalui pesan singkat kepada detikcom, hari ini.

(sip/rih)