Hiii! Ular Piton Ini Ditangkap Saat Bergelung di Atap Kandang Ayam

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 14:46 WIB
Ular piton 2 meter ditangkap di Purworejo, Senin (12/4/2021).
Ular piton 2 meter ditangkap di Purworejo, Senin (12/4/2021). (Foto: dok petugas BPBD Purworejo, Iman Ciptadi)
Purworejo -

Seekor ular piton sepanjang lebih dari 2 meter ditemukan saat bergelung di atap kandang ayam milik seorang warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Ular yang telah memangsa seekor ayam itu akhirnya ditangkap oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo.

Ular yang ditemukan oleh pemilik kandang ayam yakni warga, Ngatini (48), itu ternyata sedang memangsa ayam. Peristiwa itu terjadi di Desa Karangrejo, Kecamatan Loano, siang tadi.

Karena ketakutan, Ngatini Kemudian menghubungi relawan kebencanaan dan diteruskan kepada petugas BPBD Purworejo.

"Bu Ngatini melihat di atap kandang ada ular bergelung terus lapor relawan Pak Toto Trapsilo dan menelepon saya," kata petugas BPBD Purworejo yang mengamankan ular itu, Iman Ciptadi, saat dihubungi detikcom, Senin (12/4/2021).

Ular piton 2 meter ditangkap di Purworejo, Senin (12/4/2021).Ular piton 2 meter ditangkap di Purworejo, Senin (12/4/2021). (Foto: dok petugas BPBD Purworejo, Iman Ciptadi)

Setibanya di lokasi, Iman langsung mengamankan binatang melata itu. Setelah berhasil diamankan, ular tersebut langsung dibawa ke kantor BPBD Purworejo.

"Saat saya tangkap masih lumayan giras (buas), ular baru makan satu ekor ayam," imbuhnya.

"Sementara ular tak amankan di BPBD, besok kalau sudah siap saya rilis bebas liarkan kembali yang jauh dari permukiman," pungkasnya.

(sip/rih)