Densus 88 Geledah Rumah di Mantrijeron Yogyakarta

Heri Susanto - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 14:15 WIB
Kawasan rumah yang digeledah Densus 88 di Suryowijayan, Mantrijeron, Yogyakarta, Jumat (9/4/2021).
Kawasan rumah yang digeledah Densus 88 di Suryowijayan, Mantrijeron, Yogyakarta, Jumat (9/4/2021). (Foto: Heri Susanto/detikcom)
Yogyakarta -

Densus 88 Antiteror menggeledah satu unit rumah di Kota Yogyakarta hari ini. Ketua RW setempat mengungkap penggeledahan berlangsung sejak pagi hingga siang tadi.

"Sekitar pukul 09.00 WIB ada petugas Densus yang mengetuk pintu katanya mau menggeledah rumah salah seorang warga kami yang bernama Ustaz Ozi," kata Ketua RW 06 Suryowijayan, Mantrijeron, Hardi Prawoto, kepada wartawan saat diwawancarai di rumahnya, Jumat (9/4/2021).

Hardi mengungkap petugas memeriksa satu per satu barang milik Ustaz Ozi. Sejumlah barang yang diamankan Densus 88 dari rumah tersebut terdiri dari buku-buku agama, pisau untuk menyembelih hewan kurban, sampai rompi berwarna hitam.

"Pisau kurban saya kenal karena sering saya pinjam saat Idul Adha. Yang rompi ya hanya rompi biasa tidak ada tulisan apa-apa, biasa digunakan untuk pergi," katanya.

Saat penggeledahan, kata Hardi, hanya ada istri pemilik rumah. Proses penggeledahan ini berlangsung mulai berlangsung pukul 09.00 WIB sampai sekitar pukul 11.30 WIB dan sempat menutup akses dari gang masuk di Jalan Wakhid Hasyim serta gang masuk dari Jalan Sugeng Jeroni.

Tonton juga Video: Diduga Terlibat Terorisme, 3 Warga Jaksel Diburu Densus 88

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)