Disita Terkait Asabri, Manajemen Blak-blakan Soal Asal usul Hotel Brothers

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 09 Apr 2021 13:21 WIB
Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita Hotel Brothers yang diduga berkaitan dengan tersangka skandal Asabri, Benny Tjokrosaputro. Meski telah disita, hotel yang terletak di kawasan Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo tersebut masih beroperasi seperti biasa.
Hotel Brothers Solo Baru yang disita terkait tersangka Asabri Benny Tjokrosaputro (Foto: Bayu Ardi Isnanto)
Sukoharjo -

Hotel Brothers di Solo Baru, Sukoharjo disita Kejaksaan Agung (Kejagung) karena terkait dengan tersangka skandal Asabri Benny Tjokrosaputro. Pihak manajemen hotel buka suara soal penyitaan tersebut dan membeberkan asal-usul berdirinya hotel.

Manajer Hotel Brothers, Frans Siswanto, menjelaskan bahwa lahan Hotel Brothers sudah dimiliki keluarga Tjokrosaputro yang dikenal dengan bisnis batiknya, Batik Keris, sejak sekitar 1970. Dari sisi lahan, Frans menegaskan tidak mungkin dibeli menggunakan uang korupsi Asabri.

"Lahan ini sudah dibeli oleh orang tua Pak Jimmy Tjokrosaputro (pemilik Hotel Brothers) sejak 1970, jadi tidak mungkin kalau hasil korupsi," kata Frans saat dijumpai di Hotel Brothers, Jumat (9/4/2021).

Frans menyebut pembangunan hotel dimulai pada tahun 2010, dan operasionalnya dimulai pada tahun 2013. Sumber biaya pembangunan pun menurutnya menggunakan utang bank.

"Hotel dibangun 2010, baru operasi tahun 2013. Sumber dana, saya yakin kejaksaan juga tahu kalau ini pakai biaya utang bank, tidak ada aliran dana korupsi ke sini," ujar dia.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita Hotel Brothers yang diduga berkaitan dengan tersangka skandal Asabri, Benny Tjokrosaputro. Meski telah disita, hotel yang terletak di kawasan Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo tersebut masih beroperasi seperti biasa.Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita Hotel Brothers yang diduga berkaitan dengan tersangka skandal Asabri, Benny Tjokrosaputro. Meski telah disita, hotel yang terletak di kawasan Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo tersebut masih beroperasi seperti biasa. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Tentang masih beroperasinya Hotel Brothers, dia mengaku menjalankan perintah kejaksaan yang memperbolehkan hotel beroperasi. Pihaknya pun menegaskan akan selalu kooperatif dengan aparat.

"Kita tetap beroperasi itu bukan karena ngeyel, tetapi memang diperbolehkan oleh kejaksaan. Kita tetap kooperatif," terang Frans.

Selengkapnya kata tokoh masyarakat soal keluarga Tjokrosaputro yang dikenal sebagai pemilik kawasan di Solo Baru...

Simak Video: Suasana Hotel Brothers Usai Disita Kejagung Terkait Kasus Asabri

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2