Round-Up

Yang Masih Jadi Misteri dari Pembunuhan Sadis 2 Wanita di Kulon Progo

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Kamis, 08 Apr 2021 12:47 WIB
Jumpa pers kasus pembunuhan dua wanita muda di Kulon Progo, Senin (5/4/2021).
Salah satu barang bukti pembunuhan dua wanita di Kulon Progo. (Foto: Jalu Rahman Dewantara/detikcom)
Kulon Progo - Polisi masih mendalami kasus pembunuhan dua wanita muda oleh seorang pria di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Beberapa fakta terungkap dan beberapa hal masih diselidiki polisi.

Pelaku berinisial NAF (22) menghabisi dua wanita bernama Dessy Sri Diantary (22) dan Takdir Sunariati (21) di waktu dan lokasi berbeda. Mayat korban Takdir ditemukan di dalam kantor Dermaga Wisata Pantai Glagah, Jumat (2/4) malam.

Sedangkan mayat Dessy ditemukan di emperan Wisma Sermo Asri, Kulon Progo, Selasa (23/3).

Polisi masih menyelidiki adanya korban lain dan kemungkinan kasus ini merupakan pembunuhan berantai.

"Apakah ini direncanakan atau merupakan pembunuhan berantai masih kami dalami," ujar Kabid Humas Polda DIY, Kombes Yulianto, saat jumpa pers terkait kasus ini di Polres Kulon Progo, Senin (5/4) lalu.

Selain itu, polisi juga mengungkap pelaku sempat memeras seorang wanita lainnya. Korban juga sempat diberi minuman bersoda yang diduga sudah diracun oleh pelaku. Cara itu juga dipakai pelaku untuk menghabisi dua korbannya yakni Dessy dan Takdir.

"Di mana korban ini juga ditawarkan minuman bersoda, tapi ditolak alasannya nggak suka minuman soda," ujar Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, kepada wartawan, kemarin.

"Dia (korban pemerasan) orang mana masih kami dalami, yang pasti korban masih hidup, saat ini kita juga lagi menunggu beberapa laporan terkait pemerasaan yang dilakukan pelaku, yang berarti ada indikasi kasus-kasus lain (di luar kasus pembunuhan dua wanita muda)," urai dia.

Tonton juga Video: Pembunuh Berantai Habisi 2 Wanita di Bogor Ditangkap, Ini Motifnya

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)