Hilang 3 Hari Lalu, Pria Ini Ditemukan Tewas di Dam Imogiri Bantul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 10:46 WIB
Penemuan mayat korban tenggelam di dam Imogiri, Bantul, Rabu (7/4/2021).
Penemuan mayat korban tenggelam di dam Imogiri, Bantul, Rabu (7/4/2021). (Foto: dok Basarnas Yogyakarta)
Bantul - Setelah hilang sejak Minggu (4/4), seorang pria bernama Ngadiman (57) ditemukan tewas di Dam Bendo, Wukirsari, Imogiri, Kabupaten Bantul pagi tadi. Ngadiman sebelumnya dilaporkan tenggelam di Dam Mrican, Kota Yogyakarta.

Kepala kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi mengatakan, bahwa Posko Sar Gabungan yang berada di Timur Dam Tegal mendapat informasi bahwa ada sesosok jenazah mengapung di Dam Bendo pada pukul 06.36 WIB . Mendapat laporan tersebut, Tim SAR gabungan yang berada di Posko langsung menuju lokasi untuk berkoordinasi dengan TNI, Polri dan menghubungi Tim Inafis.

"Tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi jenazah ke pinggir sungai untuk di identifikasi oleh Tim inafis," katanya melalui keterangan tertulis untuk wartawan, Rabu (7/4/2021).

Dia menyebut jarak lokasi penemuan jasad korban dengan lokasi hilangnya sekitar 15 kilometer. Keluarga korban juga telah mengidentifikasi identitas jenazah tersebut.

"Selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara," lanjutnya.

Dengan ditemukan satu orang hanyut di Dam Mrican kemarin Minggu, Wahyu menyebut operasi SAR dinyatakan di tutup. Ngadiman tenggelam saat mencari ikan bersama seorang anaknya yang berusia remaja.

Tonton juga Video: Pria yang Hilang Terseret Ombak di Polewali Mandar Ditemukan

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)