Viral Rombongan Pengantin Salah Alamat Gegara Share Loc, Ini Ceritanya

Eko Susanto - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 17:44 WIB
Viral rombongan manten salah lokasi pernikahan gegara share loc di Kabupaten Magelang.
Viral rombongan manten salah lokasi pernikahan gegara share loc di Kabupaten Magelang. (Foto: Tangkapan layar foto viral di medsos)
Kabupaten Magelang -

Viral rombongan manten atau pengantin yang salah masuk lokasi pernikahan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, gegara share location atau share loc (aplikasi berbagi peta digital). Kisah rombongan pengantin yang tertukar ini pun memantik tawa. Seperti apa cerita di baliknya?

Rombongan yang diketahui dari Kabupaten Pemalang ini sedianya akan menghadiri resepsi pernikahan Amalia Nur Fitri (25) dan Irvan Bagus Santoso (25) di Dusun Losari, Desa Losari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Namun rombongan sempat salah masuk ke lokasi acara lamaran pasangan Maria Ulfa (27) dengan Burhan Sidqi (27) di Dusun Jengkol, Desa Losari, Kecamatan Pakis. Secara kebetulan kedua acara tersebut berlangsung pada hari dan jam yang sama, yakni Minggu (4/4) pukul 10.00 WIB.

Paman Maria Ulfa, Aryo Suyono (45), menceritakan awal mula rombongan dari Pemalang itu bisa salah alamat. Yakni berawal dari penjemputan di gang masuk menuju dusun. Saat itu, warga yang melakukan penjemputan diduga tidak bertanya terlebih dahulu tujuan maupun nama calon pengantin, dan sebaliknya rombongan dari Pemalang juga tidak menanyakan hal yang sama.

"Awalnya keponakan saya (Ulfa) mau menerima lamaran dari Kendal, waktu itu bersamaan ada pengantin lain dusun. Rombongan dari keponakan saya itu terjebak macet. Ada lagi rombongan pengantin dari Pemalang itu katanya sudah share loc, tapi berhentinya di Jengkol, sama Desanya Losari, terus itu ada panitia dari saya nggak tanya langsung memberi aba-aba kiri langsung dikasih alamat masuk rumah," kata Aryo kepada wartawan saat ditemui di Dusun Jengkol, Selasa (6/4/2021).

Rombongan dari Pemalang yang membawa barang-barang maupun uba rampe pun langsung masuk menuju rumah Ulfa. Saat itu para penerima tamu memang belum mengenal rombongan. Kemudian, rombongan dari Pemalang tersebut sudah duduk, barang bawaan sudah ditata dan tengah dipersiapkan minuman.

"Sini yang dari penerima tamu nggak tahu karena dari jauh semua belum mengenal, cuma yang tahu calon pelamar itu, keponakan saya, Ulfa. Terus saya tanya 'lha endi Ul calon ngantene endi? (Lha mana Ul calon pengantin mana?)'. Ulfa bilang, 'lha iki lagi tak telepon malah durung tekan kene muni jik macet (Lha ini lagi telepon belum sampai katanya kena macet). Pengombyong yang keliru sudah masuk mau ditata, mau dikasih minuman, terus saya bilang 'lha ini salah, ini keliru pak seharusnya nggak ke sini, ini mau menerima lamaran nggak pengantin'," ujarnya.

Saat itu, rombongan dari Pemalang sudah masuk semua dan juga telah foto-foto dengan backdrop. Kemudian barang yang ditata tersebut seperti beras dan uba rampe.

"Ya sudah masuk semua, sudah foto-foto di backdrop kan namanya sini U dan B, terus ada bilang 'lho ini kan perempuan Amalia'. Saya terus masuk menanyakan rombongan dari mana dijawab Pemalang, saya bilang 'aduh ini salah alamat pak, terus langsung heboh'," katanya.

Selanjutnya, penuturan calon pengantin...

Selanjutnya
Halaman
1 2 3