Round-Up

Gibran Kebanjiran Tamu Petinggi Partai, Kali Ini Sekjen Gerindra

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 07:57 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan itu dilakukan di rumah dinas Gibran yakni di Loji Gandrung.
Momen Sekjen Gerindra bertemu Gibran di Loji Gandrung Solo. (Foto: Ari Purnomo/Detikcom)
Solo -

Sekjen dan sejumlah petinggi Partai Gerindra menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Minggu (28/3) pagi. Kunjungan itu menambah panjang tamu petinggi partai yang meyambangi Gibran dalam sepekan terakhir.

Pertemuan antara Ahmad Muzani dengan Gibran yang berlangsung lebih kurang satu jam. Dalam kunjungannya Sekjen Ahmad Muzani, didampingi pertinggi Partai seperti Waketum DPP Sugiono, Ketua DPP Prasetyo Hadi, Danang Wicaksana, Eko Wibowo dan juga pengurus lainnya yan berjumlah kurang lebih 20 orang.

Rombongan datang ke Loji Gandrung dengan naik sepeda (gowes) dari hotel tempat menginap.

Ahmad Muzani menerangkan bahwa tujuan kedatangannya salah satunya adalah memberikan selamat kepada Gibran sudah terpilih menjadi Wali Kota Solo.

"Tadi malam kita melakukan silaturahmi dan konsolidasi Partai Gerindra se-Soloraya, yang kedua sebagai partai pengusung mas Gibran sebagai Wali Kota sejak ditetapkan dan dilantik sebagai Wali Kota terpilih kami belum bertemu untuk mengucapkan selamat," urai Mizani kepada wartawan ditemui di Loji Gandrung.

Muzani menambahkan, pembicaraan antara dirinya dengan Gibran Rakabuming Raka membahas permasalahan yang dihadapi Kota Solo di tengah pandemi COVID-19. Muzani berharap, pemulihan ekonomi di Kota Solo semakin bagus sehingga kehidupan masyarakat di Kota Solo menuju normal.

"Kami merasa ada beberapa kebijakan wali kota yang sudah on the track bagus, jadi Solo adalah kota yang menuju hijau dalam pandemi ini," tuturnya.

Dirinya menampik jika pertemuan itu membahas mengenai ancang-ancang untuk maju DKI 1. "DKI 1 (Gubernur) 2024 masih lama, kami tadi membicarakan beberapa langkah beliau agar bisa menjadi wali kota yang berhasil seperti pak Jokowi saat memimpin Kota Solo," ucapnya.

Muzani juga menyampaikan, bahwa Partai Gerindra akan terus memberikan support kepada Gibran di tingkat kota maupun nasional.

"Jika diperlukan hal yang dirasa perlu kami memberikan support di tingkat kota atau pun nasional. tentu saja memberikan support demi kebaikan dan kemajuan beliau sebagai Wali Kota Solo," sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, kedatangan Muzani salah satunya untuk makan soto.

"Tadi cuma makan soto, ya tadi ada pembicaraan. Saya sampaikan, kalau Solo vaksinasinya sudah dikebut sudah zona hijau, anak-anak sudah siap sekolah ya ini mohon dukungannya, itu aja," urainya.

Gibran juga menampik, jika ada pembahasan mengenai Pilgub DKI Jakarta. "Enggak ada (pembicaraan soal Pilgub DKI)," kilahnya.

Kunjungan Muzani tersebut menambah daftar petinggi partai yang mengunjungi Gibran Rakabuming Raka dalam sepekan. Sebelumnya Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar pada Rabu, (24/3). Selanjutnya disusul Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah pada Sabtu (27/3).

(mbr/mbr)