Cak Imin Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 19:31 WIB
Solo -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin siap mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, maju ke Pilgub DKI Jakarta. Hal tersebut menjawab terkait peluang putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengikuti jejak sang ayah.

"Siap, pasti siap (mendukung)," kata Cak Imin usai bertemu Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Rabu (24/3/2021).

Namun, Cak Imin meminta Gibran membuktikan diri untuk bekerja mengembangkan Kota Solo. Dengan kesuksesan di Solo, Cak Imin yakin Gibran bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi.

"Sangat bagus (jika Gibran maju Pilgub). Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke manapun. Insyaallah lah," ujar Cak Imin.

Cak Imin pun menilai Gibran sebagai sosok pemimpin masa depan. "Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo dan akan membawa kemajuan di mana-mana," tutur Cak Imin.

Di lokasi yang sama, Gibran mengaku tidak membicarakan masalah politik dengan Cak Imin, sore ini. Seperti jawaban beberapa waktu lalu, Gibran mengaku ingin menyelesaikan tugas di Solo.

"Nggak ada (obrolan politik), cuma ngobrol ringan. Saya tu nyelesein yang di Solo dulu. Urusan DKI nanti aja," cetus Gibran.

Untuk diketahui, Cak Imin sudah berada di dalam Loji Gandrung, Jl Slamet Riyadi, Solo, sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Pertemuan digelar di ruang tamu Loji Gandrung sekitar 30 menit.

Usai pertemuan, Cak Imin mengaku kedatangannya hanya sekadar silaturahmi. Utamanya dia ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Gibran sebagai Wali Kota Solo.

(ams/rih)