Tragis! Ibu dan Anak Tewas Kecelakaan di Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Jumat, 19 Mar 2021 14:53 WIB
Polisi mengevakuasi sepeda motor korban yang terlibat kecelakaan dengan truk di jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali, Jumat (19/3/2021).
Polisi mengevakuasi sepeda motor korban yang terlibat kecelakaan dengan truk di jalan Perintis Kemerdekaan, Boyolali, Jumat (19/3/2021). (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali -

Kecelakaan maut terjadi di Boyolali, Jawa Tengah. Seorang ibu dan anak tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan kendaraan truk di Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Dua orang meninggal dunia, ibu dan anaknya," kata Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, kepada detikcom, Jumat (19/3/2021).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di perempatan patung Jenderal Sudirman, Kampung Bakungan, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota. Kejadiannya sekitar pukul 10.15 WIB.

Kedua korban meninggal yakni A (19), dan ibunya S (46), warga Desa Blumbang, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali. Kedua korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka berat yang dialaminya.

Dijelaskan kronologi kecelakaan yang merenggut dua nyawa itu. Kecelakaan bermula ketika kedua korban berboncengan mengendarai sepeda motor, melaju dari arah barat ke timur (Kelurahan Pulisen menuju ke Kemiri) atau dari jalan Jambu hendak masuk ke Jalan Jenderal Sudirman.

Namun nahas, sesampainya di perempatan tersebut, saat korban hendak menyeberang jalan masuk ke jalan Jenderal Sudirman, dari arah utara ke selatan di Jalan Perintis Kemerdekaan, melaju truk yang dikemudikan P (31) warga Semarang. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kecelakaan pun tak dapat dihindarkan.

"Sepeda motor yang dikendarai korban bertabrakan dengan KBM truk H 1486 MF yang melaju dari arah utara ke selatan (Solo-Semarang)," jelasnya.

Sementara itu sopir truk, P, mengatakan sesampainya di perempatan jalan tersebut dirinya sudah memperlambat laju kendaraannya. Dia mengaku, ada dua pengendara sepeda motor dari arah barat yang berhenti, sebelum menyeberang jalan Perintis Kemerdekaan. Sehingga dirinya pun terus melajukan truk yang dikemudikan.

"Saya kaget. Orang dua sepeda motor sudah berhenti, ya saya kemudian masuk (jalan). Tapi tiba-tiba ada sepeda motor yang melaju," kata P kepada para wartawan di lokasi kejadian.

Sepeda motor yang dikendarai kedua korban menabrak bagian samping kanan truk tersebut. Setelah menabrak besi pengaman tangki BBM pada truk, kedua korban terpental dan jatuh.

Akibat kejadian itu, kedua korban mengalami luka parah dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Warga sekitar langsung berdatangan ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan. Unit Laka Satlantas Polres Boyolali juga segera mendatangi TKP. Kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Pandan Arang, Boyolali.

Lihat juga video '2 Mobil Tabrakan Hebat di Sidrap Sulsel, 2 Orang Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/sip)