Tragis! Sesosok Mayat Bayi Ditemukan dalam Kardus Makanan di Solo

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 17 Mar 2021 18:02 WIB
Mayat bayi ditemukan dalam kardus makanan di Jebres, Solo, Rabu (17/3/2021).
Mayat bayi ditemukan dalam kardus makanan di Solo. (Foto: dok Polsek Jebres, Solo)
Solo -

Warga Jebres digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi di dalam kardus makanan di bawah jembatan Mipitan, Mojosongo, Kota Solo, Jawa Tengah, sore ini. Mayat bayi tersebut ditemukan oleh dua orang remaja yang hendak memancing.

"Iya (kardus makanan) kardus roti, iya itu jelas dibuang. Tapi siapa yang membuang belum diketahui," ujar Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono, kepada detikcom, Rabu (17/3/2021).

Suharmono mengungkap polisi telah menggelar olah TKP dan memintai keterangan sejumlah warga. Mayat bayi itu kini sudah dibawa ke RSUD dr Moewardi, Solo.

"Orok dibawa ke rumah sakit untuk visum dan kami masih menunggu hasilnya, untuk memastikan jenis kelamin dan apakah orok itu karena keguguran atau sengaja digugurkan," lanjutnya.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai identitas wanita hamil di wilayahnya. Untuk penanganan lebih lanjut, kata Suharmono, kasus ini dilimpahkan ke Satreskrim Polresta Solo.

"Saya sudah minta Bhabinkamtibmas untuk mencari informasi mengenai apakah di wilayahnya ada wanita yang sedang hamil dan sekarang sudah tidak hamil dan tidak ada anaknya," kata Suharmono.

Lihat juga Video: Tega, Bayi Ditinggalkan di Teras Rumah Warga Kudus

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)