Detik-detik Pemotor Celaka Gegara Bikin Konten Truk Oleng Terekam Kamera!

Robby Bernardi - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 14:43 WIB
Kecelakaan pemotor tabrak truk gegara bikin konten truk oleng, Batang, Kamis (5/3/2021).
Kecelakaan pemotor tabrak truk gegara bikin konten truk oleng, Batang, Kamis (4/3/2021). (Foto: Istimewa/akun IG @batanginfo.id)
Batang -

Video detik-detik kecelakaan pemotor menabrak truk yang ada di depannya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, viral di media sosial. Kecelakaan itu terjadi saat pemotor melaju sambil merekam aksi truk yang sedang berjalan zig-zag atau disebut truk oleng.

Video berdurasi 14 detik itu diupload di beberapa akun media sosial di antaranya akun Instagram @batanginfo.id dan grup Facebook Info Alas Roban (IAR). Postingan video itu ramai jadi perbincangan netizen hari ini.

Dalam video itu tampak beberapa motor yang ditunggangi remaja berboncengan melaju sambil merekam aksi truk dengan kamera ponselnya. Truk yang direkam para remaja itu melaju oleng. Hingga akhirnya, salah satu motor berwarna putih menabrak truk boks hijau yang ada di depannya.

Berdasarkan penelusuran, kejadian itu terjadi di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pada Kamis (4/3). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Dua penunggang motor yang kecelakaan mengalami luka ringan.

"Iya kemarin siang, terjadi kecelakaan melibatkan seorang anak menabrak sebuah truk saat melakukan pengambilan gambar truk berjalan oleng di jalan raya," kata Kanit Laka Satlantas Polres Batang, Ipda Abdul Khayat, kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

"Dimungkinkan tidak fokus mengendarai motor, karena melihat truk zig-zag, motor kemudian menabrak truk yang ada di depannya," kata dia.

Abdul mengatakan kedua korban mengalami luka ringan dan sempat dibawa ke Puskesmas terdekat. Keduanya kini telah diperbolehkan pulang. Kasus ini juga disebut telah selesai secara kekeluargaan antara pemotor dan pengemudi truk.

Kapolsek Subah, AKP Prisandi Tiar, menambahkan kelompok remaja pemotor itu berasal dari Petarukan, Kabupaten Pemalang, yang sengaja berkendara mengikuti laju truk-truk yang berjalan zig-zag atau oleng. Polisi juga telah memberi arahan kepada pengemudi truk di wilayah itu untuk tidak lagi beratraksi berbahaya di jalanan.

"Kami sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, padahal sudah kami imbau terus kepada komunitas truk di sekitar alas Roban untuk tidak membuat konten mau pun melakukan aksi zig-zag yang membahayakan di jalan raya," kata pria yang akrab disapa Sandi ini.

"Disayangkan, demi sebuah konten, tidak mempedulikan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya," lanjut Sandi.

(sip/rih)