Kenal di Aplikasi Kencan, Pria Ini Rayu Wanita Lalu Gasak Motornya

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 13:49 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Iustrasi pencurian motor. (Foto: Edi Wahyono)
Sleman -

Seorang pria bernama David Iwan Kristanto (45) warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah ditangkap polisi karena mencuri motor dan ponsel milik seorang wanita. David dan korban awalnya berkenalan melalui aplikasi kencan.

Polisi mengungkap, setelah berkenalan di aplikasi kencan, pelaku dan korbannya yang berasal dari Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sepakat bertemu di sebuah hotel wilayah Berbah, Sleman.

"Semula pada hari Minggu tanggal 24 Januari 2021 pelaku memberitahu bahwa sudah menginap di hotel dan korban diminta untuk menyusul pelaku ke hotel. Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB korban datang menyusul pelaku di hotel," ujar Kapolsek Berbah Kompol Eko Wahyu Nugraheni kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Setelah keduanya bertemu di dalam kamar hotel, korban lalu pergi ke kamar mandi. Saat itu korban menaruh kunci motor di dalam jaket yang tergantung di dalam kamar dan ponselnya ditaruh di tempat tidur.

"Kesempatan itu digunakan pelaku untuk mengambil sepeda motor korban yang terparkir di hotel dan setelah korban selesai dari kamar mandi korban mendapati pelaku sudah tidak ada di dalam kamar," bebernya.

Korban kemudian mengecek barang-barang berharganya dan mendapati ponsel dan kunci motornya telah raib. Korban kemudian melapor ke polisi.

Berdasarkan hasil penyelidikan pelaku akhirnya tertangkap di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

"Pada Selasa tanggal 2 Maret 2021, sekitar pukul 01.00 WIB Unit Reskrim Polsek Berbah telah melakukan penangkapan terhadap pelaku di Mranggen, Demak," ungkapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 unit sepeda motor dan ponsel yang keduanya merupakan milik korban.

"Motif pelaku yakni karena masalah ekonomi. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta. Pelaku kami dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," pungkasnya.

Simak juga video 'Polisi Gadungan Tipu Korban dan Gondol Rp 140 Juta':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)