Ketum PP Muhammadiyah Disuntik Vaksin Corona: Bagian dari Ikhtiar

Pradito Rida Pertana - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 17:19 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir disuntik vaksin Corona di RS PKU Yogyakarta, Rabu (3/3/2021).
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir disuntik vaksin Corona. (Foto: dok PP Muhammadiyah)
Yogyakarta - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini telah disuntik vaksin COVID-19 di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta hari ini. Haedar menyebut vaksinasi itu bagian dari ikhtiar di tengah pandemi COVID-19.

"Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah COVID-19," kata Haedar melalui keterangan tertulis, Rabu (3/3/2021).

Selain itu, Haedar juga menyebut setelah ikhtiar secara maksimal harus dibarengi dengan tawakal. Tak hanya itu, dia meminta agar masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah COVID-19," ujar Haedar.

Senada dengan Haedar, Noordjannah turut mengajak seluruh warga Aisyiyah dan Muhammadiyah untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Semua itu sebagai wujud memerangi wabah yang sudah sejak tahun lalu menjangkiti Indonesia.

"Pimpinan Pusat Aisyiyah mengajak seluruh warga bangsa, khususnya gerakan-gerakan perempuan di Indonesia untuk mensosialisasikan dan mendorong perempuan Indonesia yang terdepan untuk berikhtiar mengatasi COVID-19," ucapnya.

"Kita bersama-sama berikhtiar lalu bersungguh sungguh bertawakal kepada Allah SWT agar kita dapat dilepaskan dari pandemi ini dan kita bisa menjalankan gerak dakwah amar makruh nahi mungkar dan tajdid lebih luas dan lebih leluasa," imbuhnya.

Lihat juga Video: Tingkah Lucu Personel Polres Sidrap Saat Vaksinasi

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)