Seorang Pemotor Tewas Tertabrak KRL di Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 17:03 WIB
Pemotor tewas tertabrak KRL di Klaten, Sabtu (27/2/2021).
Pemotor tewas tertabrak KRL di Klaten, Sabtu (27/2/2021). (Foto: Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Seorang pemotor Paimin (50) tewas tertabrak kereta rel listrik (KRL) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Korban tertabrak saat hendak menyeberang di lintasan sebidang tanpa penjagaan di Desa Ketandan, Kecamatan Klaten Utara.

"Kronologisnya ada kereta Pertamina dari selatan. Setelah kereta lewat korban maju menyeberang tapi tidak sadar jika rel dobel track dan dari arah Solo ada KRL lewat sehingga tertabrak," jelas Kanit Reskrim Polsek Klaten Utara Ipda Yamto pada detikcom di lokasi kejadian usai olah TKP, Sabtu (27/2/2021).

Akibatnya, lanjut Yamto, sepeda motor AD 5338 DV warna hitam yang dikendarai korban terpental ke sisi barat rel. Sepeda motor korban rusak di bagian belakang dan korban tewas.

"Motor rusak di bagian belakang, korban membawa ponsel dan sudah kita hubungi keluarganya. Korban meninggal di lokasi dengan luka di kaki dan tangan, kepala tidak luka," sambung Yamto.

Petugas keamanan stasiun Ceper, Eko Prasetyo, menambahkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Dia mengungkap korban hendak menyeberang.

"Korban mau menyeberang, lepas dari rangkaian kereta dari selatan lalu korban maju. Tapi saat menyeberang rel yang satunya, dari arah sana (Solo) ada KRL dan tertabrak," ungkap Eko pada detikcom.

Setelah tertabrak KRL, kata Eko, korban terlempar ke barat rel. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu melaporkan ke polisi dan stasiun.

"Kita dilapori mengecek ke sini. Kita sampai disini sekitar jam 13.00 WIB dan kejadian sudah ditangani kepolisian," kata Eko.

Warga di lokasi kejadian, Totok (49) bercerita saat dia melihat korban melintas di perlintasan tersebut. korban sempat diberitahu warga.

"Warga datang korban tergeletak di barat rel pakai kaos hitam dan luka di kaki. Sedang motor di bawah," terang Totok pada detikcom.

Di lokasi itu, lanjut Totok, memang rawan kecelakaan. "Dulu ada pemudik satu mobil lewat dan tertabrak di lokasi setelah sebelumnya berputar-putar. Setelah itu ditutup untuk mobil tapi motor masih bisa masuk," sambung Totok.

Lihat juga Video: Lagi Asyik Main, Bocah di Jakbar Tertabrak-Terlindas Mobil

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)