Jalan Kudus-Purwodadi Kebanjiran, Arus Lalin Macet

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 18:18 WIB
Jalan Kudus-Purwodadi di Desa Tanjung Karang Kecamatan Jati, Kudus terendam banjir, Senin (8/2/2021).
Jalan Kudus-Purwodadi di Desa Tanjung Karang Kecamatan Jati, Kudus terendam banjir, Senin (8/2/2021). (Foto: Dian Utoro Aji/detikcom)
Kudus -

Banjir di Kabupaten kudus, Jawa Tengah belum juga surut. Salah satunya terjadi di akses jalan Kudus-Purwodadi yang menyebabkan arus lalu lintas macet sore ini.

Pantauan di lokasi, genangan banjir di Jalan Kudus Purwodadi di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, terendam banjir sampai 50 cm, pada 17.15 WIB sore ini. Terpantau arus lalu lintas pun macet.

Tampak banjir merendam jalan sepanjang sekitar 1 kilometer. Ruas jalan dari perempatan Tanjung Karang sampai berbatasan Kecamatan Undaan tergenang banjir.

Banyak sepeda motor mogok karena nekat menerobos banjir. Tak sedikit warga ikut membantu pengguna jalan untuk mendorong sepeda motor mereka.

Salah seorang pengendara motor, Ali, mengatakan dia berangkat dari Jepara untuk menuju ke Purwodadi.

"Dari Jepara mau ke Purwodadi, ndak tahu kalau jalannya tergenang banjir. Lalu lintas tersendat. Ketinggian capai 30 cm," kata Ali ditemui di lokasi, Senin (8/2/2021).

Hal senada diungkapkan pemotor lainnya, Subhkan, yang berkendara dari Jetis Kapuan menuju Kota Kudus. Dia mengaku kendaraannya mogok karena nekat menerobos banjir. Menurutnya ketinggian air di jalan sampai 50 cm.

"Ini tadi dari Jetis Kapuan mau ke Kota Kudus melintas di Jalan Tanjung Karang, ternyata jalannya tinggi (terendam banjir) sampai 50 cm," ungkap Subkhan ditemui di lokasi sore ini.

Salah seorang warga Tanjung Karang, Ansori, menambahkan genangan banjir di jalan Kudus-Purwodadi ini terjadi sejak Rabu (3/2) lalu. Namun ketinggian air terus meningkat. Kini kata dia ketinggian air di jalan sampai ada 60 cm.

"Tambah terus, mulai Rabu lalu, kemarin ketinggiannya antara 30 cm, sekarang 60 cm," ujar Ansori ditemui di lokasi sore ini.

"Yang tergenang banjir dari jembatan Karangrowo Undaan sampai lampu merah Lingkar Tanjung karang, panjangnya sekitar 1 km lebih," sambung dia.

(sip/ams)