Berburu Ikan Saat Banjir di Kota Lama Semarang, Dapat Lele hingga Koi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Minggu, 07 Feb 2021 00:09 WIB
Berburu ikan saat banjir di Kota Lama, Semarang, Sabtu (6/2/2021) malam.
Berburu ikan saat banjir di Kota Lama, Semarang, Sabtu (6/2/2021) malam. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Melihat kawasan wisata Kota Lama Semarang kebanjiran memang tidak biasa. Namun yang lebih tidak biasa yakni orang-orang yang berkumpul mencari ikan di jalanan Kota Lama yang kebanjiran.

Kawasan Kota Lama Semarang memang terendam banjir sejak pagi akibat curah hujan tinggi di Kota Semarang, Sabtu (6/2/2021). Lokasi tersebut masih terendam banjir hingga malam ini. Bahkan terlihat seekor ikan lele berenang di jalanan Kota Lama saat siang tadi.

Namun siapa sangka ternyata selepas magrib beberapa orang datang membawa jaring untuk mencari ikan. Hasilnya ternyata ada yang mendapat lele seukuran lengan orang dewasa bahkan ada yang mendapat ikan Koi.

"Tadi ada dapat Koi, liar sepertinya. Terus Lele tadi sebesar ini (menunjuk lengan). Ada yang sudah dimasak tadi," kata seorang pekerjaan restoran yang menginap di mess di kawasan Kota Lama tempatnya bekerja, malam tadi.

Ia bersama teman-temannya masih berusaha mencari ikan hingga malam hari. Bahkan jenis ikan yang didapat makin beragam.

"Ini sekarang ada Lele, Mujair. Tadi ini sama temen-temen, sebagian sudah balik," ujarnya.

Untuk diketahui kawasan Kota Lama terendam banjir hingga malam ini. Ketinggian air memang sudah semakin surut dibandingkan siang tadi. Namun ternyata masih banyak kendaraan yang mogok karena nekat melintas di titik lokasi yang genangannya cukup dalam.

Simak video 'Semarang Banjir, Kota Lama 'Little Netherland' Ikut Tergenang':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)