Selain Banjir Semarang Juga Diterjang Longsor, 1 Orang Tewas

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 22:39 WIB
Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang mengakibatkan banjir di banyak titik hari ini. Banjir juga merendam kawasan wisata Kota Lama Semarang.
Banjir melanda Kota Semarang. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Banjir melanda sejumlah titik vital di Kota Semarang hari ini. Tak hanya itu, terjadi longsor di Kota Semarang yang mengakibatkan seorang meninggal dunia.

"Yang meninggal Ibu Maemunah 63 tahun warga Jala Jomblang dari RT O3/RW I Keluarahan Jomblang Kecamatan Candisari. Masih ada 1 orang proses pencarian yang tertimbun," kata Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono kepada wartawan melalui pesan singkat, Sabtu (6/2/2021).

Dia menjabarkan ada 76 kelurahan di 10 kecamatan yang terdampak banjir di Kota Semarang. Sebanyak 10 kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Tugu, Semarang Barat, Semarang Utara, Semarang Tengah, Semarang Selatan, Ngaliyan, Pedurungan, Semarang Timur, Gayamsari, dan Genuk.

Selain itu ternyata ada juga seorang warga yang meninggal akibat kesetrum listrik. Warga Bugangan Kecamatan Semarang timur Semarang itu kesetrum di rumahnya yang terendam banjir.

"Meninggal dunia kesetrum listrik di rumah waktu tancapkan stok kontak, karena di dalam banjir atas nama M Imron," katanya.

Tonton video 'Stasiun Semarang Tawang Terendam Banjir, Sejumlah Rute KA Diubah':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)