Malam Minggu Saat 'Jateng di Rumah Saja', Kota Solo Masih Ramai

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 22:12 WIB
Malam Minggu saat Jateng di Rumah Saja di Kota Solo, Sabtu (6/2/2021).
Malam Minggu saat 'Jateng di Rumah Saja' di Kota Solo, Sabtu (6/2/2021). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Kota Solo ternyata masih ramai saat pelaksanaan 'Jateng di Rumah Saja' malam ini. Jalanan hingga warung kuliner masih terlihat ramai di malam Minggu ini.

Suasana Kota Solo sebetulnya tidak terlalu ramai pada Sabtu (6/2/2021) siang tadi. Namun jalanan mulai tampak padat saat malam hari.

Beberapa tempat nongkrong masih tetap ramai. Seperti di halaman Balai Kota Solo, masyarakat tampak bersantai di sekitar lapangan rumput.

Beberapa pengunjung tampak berfoto ria dengan latar belakang Pendapa Gede Balai Kota Solo. Sejumlah anak kecil pun diajak orang tuanya menikmati malam Minggu ini.

Sementara di warung kuliner, terlihat pula keramaian meskipun ada anjuran makan dibawa pulang. Salah satunya di sebuah wedangan di kawasan Purwosari. Meski tak seramai biasanya, hampir seluruh meja terisi.

Di pusat kuliner Galabo, pengunjung masih tampak memenuhi meja yang tersedia. Namun tak semua pedagang berjualan malam ini.

"Malam ini sepertinya tidak berbeda dari malam-malam sebelumnya, jumlah pengunjung sepertinya tidak berkurang. Tapi pedagang tidak semuanya jualan sejak beberapa waktu lalu," kata salah satu pedagang, Wahyono kepada detikcom, malam ini.

Dalam sehari ini, tim gabungan kepolisian, TNI dan Satpol PP sudah melakukan operasi yustisi. Tim gabungan salah satunya melakukan pembubaran kegiatan kontes cupang di sebuah hotel di Banjarsari.

Polisi membubarkan kegiatan karena tidak memiliki izin. Pemerintah pun melarang berbagai event pada dua hari ini.

"Acara ini tidak memiliki izin. Namun kalau pun panitia meminta izin, kita juga tidak akan memberi. Karena ini masih dalam masa PPKM tahap II," kata Kasat Sabhara, Kompol Sutoyo.

(bai/sip)