Sempat Disuntik Vaksin, Bupati Sleman Umumkan Positif Corona

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 17:03 WIB
Bupati Sleman Sri Purnomo divaksin COVID-19, Kamis (14/1/2021).
Bupati Sleman Sri Purnomo saat divaksin COVID-19, Kamis (14/1/2021). Foto: Tangkapan layar Sleman TV

Soal tracing kasus, dia menjelaskan jika keluarga dan staf di rumah dinasnya sudah dilakukan tes antigen dengan hasil negatif.

"Seluruh keluarga saya dan staf di lingkungan rumah dinas yang sering berinteraksi dengan saya, alhamdulilah kemarin sudah dilakukan swab antigen dan hasilnya negatif semua," ungkapnya.

Sri pun mengakui jika beberapa waktu lalu dirinya bersama 9 orang lainnya termasuk dr Tirta, menjadi penerima vaksin pertama di Sleman. Sri pun mengingatkan jika vaksin bukan jaminan bisa terhindar dari Corona sehingga harus diimbangi dengan disiplin protokol kesehatan COVID-19.

"Meskipun beberapa waktu lalu saya telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus COVID-19, saya ingatkan vaksin bukanlah sebuah obat. Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit COVID-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat," sebutnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

"Saya menghimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin COVID-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan," pintanya.

Halaman

(ams/ams)