Doa Istri untuk Arifin Korban Sriwijaya Air SJ182 yang Dimakamkan Hari Ini

Rinto Heksantoro - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 17:52 WIB
Pemakaman Arifin Ilyas korban Sriwijaya Air SJ182 di Kebumen, Senin (18/1/2021). Tampak sang istri, Nafi Wulandari (21) menaburkan bunga di pusara sang suami.
Pemakaman Arifin Ilyas korban Sriwijaya Air SJ182 di Kebumen, Senin (18/1/2021). (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Kebumen -

Jenazah Arifin Ilyas (26), korban Sriwijaya Air SJ182, dimakamkan sore ini di Kebumen, Jawa Tengah. Istri Arifin, Nafi Wulandari (21), melepas kepergian suaminya itu dengan berurai air mata.

Jenazah Arifin tiba di rumah duka, di Desa Ampih, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, menggunakan ambulans pukul 15.20 WIB tadi. Ayahnya, Sariman (65), yang ikut menjemput jenazah sempat pingsan begitu turun dari ambulans.

Sarimin dan istrinya Sunarti (60) masih terlihat syok dan tidak ikut mengantar jenazah putranya dimakamkan. Keduanya hanya melepas kepergian jenazah Arifin saat ditandu dari rumah duka ke pemakaman.

Sejumlah kerabat maupun tetangga turut mengiringi jenazah Arifin yang dimakamkan di makam desa setempat. Istrinya, Nafi, tampak dirangkul oleh kerabatnya selama mengantar jenazah Arifin ke pemakaman. Hujan pun turut mengiringi pemakaman Arifin.

Tampak air mata Nafi terus bercucuran selama pemakaman suami yang baru dinikahinya dua tahun lalu itu. Selama menaburkan bunga di pusara Arifin, Nafi juga terus menangis.

"Semoga mas Arifin husnul khatimah," ucap Nafi saat ditemui detikcom usai pemakaman, Senin (18/1/2021).

Nafi pun mengaku tak menyangka suaminya yang pamit untuk pindah tugas ke Pontianak, Kalimantan Barat, justru akan pergi selama-lamanya. Di matanya, Arifin merupakan sosok suami yang baik dan bertanggung jawab.

"Orangnya itu baik banget, pekerja keras. Terakhir ketemu seminggu sebelumnya karena harus ke Jakarta dulu sebelum naik pesawat," cerita Nafi sembari menyeka air matanya.


Untuk diketahui, Arifin Ilyas merupakan pekerja di perusahaan kontraktor alat berat yang berkantor pusat di Jakarta Timur. Sedianya, ia akan ditugaskan ke Pontianak oleh perusahaan pada Minggu (10/1).

Namun nahas, pesawat Sriwijaya Air tujuan Pontianak, Kalimantan Barat, yang ia tumpangi mengalami kecelakaan pada Sabtu (9/1) lalu. Arifin pun meninggal dalam kecelakaan itu.

(ams/rih)