Pria Demak Pembakar Wanita yang Tolak Cintanya Meninggal

Mochamad Saifudin - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 18:17 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Ilustrasi (Ari Saputra)
Demak - Pria warga Demak, Jawa Tengah, inisial LW (40), tega membakar wanita yang menolak cintanya, LL (30), hingga tewas. Polisi mengungkap pelaku saat ini meninggal setelah ikut terbakar di bagian kakinya.

"Informasi kemarin (Jumat, 15/1) (tersangka) meninggal dunia. Kita hentikan penyidikannya karena tersangka meninggal dunia," jelas Kasat Reskrim Polres Demak AKP M Fachrur Rozi saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/1/2021).

"Kondisi terakhir pelaku kedua kakinya membusuk, diarahkan oleh dokter untuk amputasi namun keluarga menolak karena terkendala biaya," tambah Rozi.

Rozi menjelaskan akibat terkendala biaya, keluarga meminta tersangka untuk dirawat di rumah. Sesampainya di rumah, informasinya tersangka tidak mau makan.

"Karena terkendala biaya terbatas akhirnya keluarga meminta untuk dirawat di rumah, dan dipulangkan ke rumah. Setelah itu perkembangannya Kanit Reskrim Polsek Sayung memberikan informasi kepada saya bahwa sudah beberapa hari ini tersangka tidak mau makan, dan kabar terakhir kemarin (Jumat, 15/1) jam 11.30 WIB meninggal," terang Rozi.

Rozi menambahkan selama memantau kondisi kesehatan tersangka di rumah sakit, tersangka tidak bersedia memberikan tanggapan terkait kasusnya.

"Sampai saat ini keterangan pelaku belum bisa kita ambil, yang bersangkutan saat kita temui tidak bersedia memberikan jawaban. Kita hanya memantau kondisi kesehatan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria di Demak, Jawa Tengah, tega membakar wanita tetangganya. Korban yang mengalami luka parah, akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. Sedangkan pelaku juga ikut terbakar hingga mengalami luka cukup parah.

"Pelaku dan korban bukanlah siapa-siapa. Pelaku berusaha menyatakan cintanya kepada korban, namun korban itu menolak hingga akhirnya pelaku membakar toko dan korban," jelas Kasat Reskrim Polres Demak, AKP M Fachrur Rozi, saat dihubungi detikcom, Minggu (27/12).

"Akibatnya toko korban terbakar. Korban mengalami luka bakar sekitar 90 persen dan pelaku mengalami luka bakar sekitar 30 persen. Informasi terakhir korban meninggal dunia pukul 09.05 WIB pagi di RS Sultan Agung (Semarang)," lanjut Rozi.

Rozi menjelaskan, pelaku berinisial LW (40), yang masih tetangga korban, inisial LL (30).

Rozi menambahkan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya wadah berupa botol yang dijadikan pelaku membakar korban.

"Bahan bakar yang dijadikan pelaku membakar korban yaitu BBM jenis pertalite," ujar Rozi.

"Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini kami belum melakukan komunikasi dengan pelaku, karena yang bersangkutan masih dalam perawatan intensif dan sudah ada anggota yang menjaga di RSUD Sunan Kalijaga Demak," tambah Rozi saat itu. (rih/rih)