Kisah Mahasiswi Unnes Nyambi Ojol, Bantu Orang Tua-Ingin Lanjut S2

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 13:55 WIB
Lily Nur Rahmawati, mahasiswi Unnes nyambi driver ojek online (ojol), Rabu (13/1/2021).
Lily Nur Rahmawati, mahasiswi Unnes nyambi driver ojek online (ojol), Rabu (13/1/2021). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Sebagai driver ojol perempuan, Lily yang berparas manis ini mengaku tidak khawatir diganggu atau digoda. Selain melihat kondisi lingkungan setiap kali dapat orderan, ia juga sudah memiliki bekal silat dan beberapa kali ikut lomba.

"Sudah belajar silat sejak kelas 1 SMP. Ngajar silat juga, beberapa kali ikut lomba," ujarnya.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Asep Suparma dan Saputri Agustina ini punya mimpi melanjutkan S2 di bidang keolahragaan.

"Inginnya lanjut S2, amin, sama bidang olahraga juga, karena dari dulu basic-nya olahraga," kata dara berusia 21 tahun ini.

Lily Nur Rahmawati, mahasiswi Unnes nyambi driver ojek online (ojol), Rabu (13/1/2021).Lily Nur Rahmawati, mahasiswi Unnes nyambi driver ojek online (ojol), Rabu (13/1/2021). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Sementara itu, Lily ternyata sempat ditelepon oleh Rektor Unnes, Fathur Rokhman. Rektor berbincang soal perjuangan Lily membagi waktu antara jaga prestasi dan juga bekerja membantu keluarga. Fathur pun berjanji membantu beasiswa ketika Lily akan melanjutkan S2.

"Kita harapkan bisa menginspirasi mahasiswa lain. Dia bahkan bisa mengatasi empat tugas kuliah dalam sehari bahkan masih dengan pekerjaannya sebagai ojek online. Mahasiswa yang tangguh," kata Fathur, dihubungi terpisah.

"Dia punya harapan studi S2. Kita akan bantu beasiswanya. Ini inspirasi," janji Fathur.

Halaman

(alg/rih)