32 Pegawainya Kena Corona, Puskesmas Kerjo Karanganyar Ditutup

Andika Tarmy - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 13:26 WIB
Ilustrasi Dokter
Ilustrasi (Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)

"Info sementara kemungkinan dari klaster keluarga yang dibawa oleh nakes. Klaster hajatan juga bisa karena di situ memang ada yang habis hajatan, tapi belum bisa dipastikan," terangnya.

Setelah dilakukan penutupan, lanjut Dwi, seluruh area Puskesmas dilakukan penyemprotan disinfektan. Sementara pelayanan untuk warga untuk sementara dipindahkan ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Sudah kita lakukan penyemprotan. Masyarakat sudah kita infokan, pelayanan dialihkan ke faskes terdekat baik swasta maupun Puskesmas terdekat," kata Dwi.

Dwi membenarkan kejadian ini merupakan yang kasus kelima yang terjadi di Puskesmas di Karangnyar. Sebelumnya beberapa Puskesmas seperti Puskesmas Karangpandan, Ngargoyoso, Tawangmangu, dan Colomadu juga sempat ditutup karena pegawainya terpapar COVID-19.

"Sebelumnya sudah kejadian, tapi yang ini yang paling dahsyat. Kondisi ini agak berat karena sekarang baru dalam rangka menyiapkan vaksinasi. Di satu sisi kita harus menyiapkan, di sisi lain juga banyak yang tumbang," keluh Dwi.

Halaman

(ams/sip)