Kantornya Diduduki Partai Ummat, F-PAN DIY: No Comment

ADVERTISEMENT

Kantornya Diduduki Partai Ummat, F-PAN DIY: No Comment

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 16:49 WIB
Partai Ummat duduki kantor DPW PAN DIY.
Partai Ummat menempati kantor eks DPW PAN DIY di Kota Gede. (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Partai Ummat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menduduki kantor eks Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN DIY. Person in charge (PIC) Partai Ummat DIY menyebut gedung itu milik kadernya. Lalu bagaimana respons Fraksi PAN di DPRD DIY terkait hal itu?

Ketua Fraksi PAN DPRD DIY Atmaji saat dimintai tanggapan soal dipakainya kantor DPW PAN DIY memilih untuk irit bicara. Atmaji bahkan tidak mau berkomentar lebih jauh.

"Soal kantor dipakai Partai Ummat? No comment," kata Atmaji kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (16/12/2020).

Terpisah, Wakil Sekjen DPP PAN, Soni Sumarsono angkat bicara soal penggunaan eks kantor DPW PAN sebagai kantor baru Partai Ummat. Menurutnya, DPP PAN sudah mengikhlaskan kantor DPW PAN DIY untuk dipakai oleh partai besutan Amien Rais itu.

"DPP PAN mengikhlaskan kantor DPW PAN Yogjakarta di pakai oleh Partai Ummat, meski dalam niat dan peruntukan awal pendirian kantor adalah untuk PAN, bukan untuk pribadi-pribadi. Niat awal untuk PAN itu tentu memiliki dimensi teologis," kata Soni dalam keterangannya hari ini.

Soni mengungkapkan saat ini DPW PAN sudah memiliki kantor baru yang dalam waktu dekat bisa segera ditempati. Namun, dia belum mau mengungkap lokasi kantor baru PAN DIY itu.

"DPW PAN Yogyakarta alhamdulillah sudah memiliki kantor baru. Dalam waktu singkat akan segera kita tempati karena masih di renovasi," ucap Soni.

Sebelumnya, Partai Ummat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menduduki kantor eks Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN DIY. Pasalnya partai anyar besutan Amien Rais ini tengah membentuk kepengurusan di DIY.

Person in charge (PIC) Partai Ummat di DIY, Nazaruddin mengatakan bahwa saat ini Partai Ummat menduduki kantor DPW PAN di Jalan Ngeksigondo No.5 Kecamatan Kota Gede, Kota Yogyakarta. Partai Ummat menduduki kantor tersebut sejak Nazaruddin dicopot dari jabatan Ketua DPW PAN DIY.

"Ya sejak saya di Plt (PAN), jadi ketika sudah tidak jadi fungsionaris PAN ini disulap jadi kantor Partai Ummat. Ke depannya tempat ini dijadikan pusat aktivitas partai Ummat di DIY," kata Nazaruddin saat ditemui wartawan di Kantor Partai Ummat DIY, Kota Yogyakarta, Selasa (15/12).

Nazaruddin menyebut kantor tersebut merupakan milik salah seorang kader Partai Ummat Kabupaten Bantul. Nazaruddin pun menampik adanya alih fungsi kantor PAN di tingkat Kota/Kabupaten di DIY.

"Kantor ini milik salah satu pengurus Partai Ummat di Bantul. Nah, yang bagian belakang itu jadi kantor DPD Partai Ummat Kota Yogyakarta," terangnya.

(ams/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT