Keok di Quick Count Pilkada, Istri Bupati Semarang Legawa

Akbar Hari Mukti - detikNews
Kamis, 10 Des 2020 16:48 WIB
Istri Bupati Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin resmi daftar Pilbup 2020
Istri Bupati Semarang, Bintang Narsasi Mundjirin, saat resmi mendaftar Pilbup 2020. (Akbar Hari Mukti/detikcom)
Kabupaten Semarang -

Calon Bupati nomor urut 01 Bintang Narsasi Mundjirin tertinggal di quick count Pilkada Kabupaten Semarang 2020. Bintang Narsasi pun mengaku legawa dengan hasil itu.

"Saya Bintang Narsasi Mundjirin menerima dan legawa dengan hasil quick count ini. Semua proses pilkada sudah bersama-sama kita lalui," kata Bintang Narsasi dalam keterangan persnya kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

Meski tak merilis hasil quick count internal, Bintang yang diusung oleh Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, PPP, PKS, ini mengakui keunggulan pasangan Ngesti Nugraha-M Basari (Ngebas) di Pilkada Kabupaten Semarang. Secara khusus, Bintang mengucapkan selamat kepada pasangan tersebut.

"Kami berharap ke depannya Bapak Ngesti Nugraha serta Bapak Basari dapat mengemban amanah dengan baik demi kemajuan di Kabupaten Semarang," jelasnya.

Ia mewakili pasangan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Bison) juga berterima kasih ke relawan serta warga Kabupaten Semarang yang memilihnya di Pilkada tersebut.

"Kami berterima kasih karena perhelatan Pilkada Kabupaten Semarang lancar, dan terima kasih kami ucapkan warga yang mempercayakan pilihannya ke kami," ujarnya.

Sementara hasil akhir quick count internal tim pemenangan Ngebas, pasangan itu meraih 384.454 suara, unggul atas pasangan Bison yang meraih 189.956 suara. Sementara 33.354 suara rusak dan 137.516 abstain.

"Ini berkat kerja keras semua pihak yang membantu kami. Juga mesin partai yang solid," jelas Ngesti Nugraha dihubungi detikcom, siang ini.

Tonton video 'Bawaslu RI: Angka Partisipasi Masyarakat pada Pilkada Serentak Turun':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)